(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

WAKILI KADISDIKPORA, SEKRETARIS DINAS BUKA PEMULIHAN PEMBELAJARAN LITERASI DNA NUMERASI TAHUN 2024

Admin disdikpora | 02 Agustus 2024 | 921 kali

WAKILI KADISDIKPORA,  SEKRETARIS DINAS BUKA PEMULIHAN PEMBELAJARAN LITERASI DNA NUMERASI TAHUN 2024


Singaraja, Jumat 2 Agustus 2024 l DISDIKTODAY

Sebagai tindak lanjut kegiatan Bimtek Peningkatan Kompetensi Fasilitator Daerah untuk Penguatan Literasi dan Numerasi yang diselenggarakan oleh Balai Penjamiman Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Bali pada tanggal 18 s/d 20 Juli 2024.


Kini BPMP Provinsi Bali menggelar kegiatan Pemulihan Pembelajaran Melalui Penguatan Literasi Numerasi Pada Sekolah Sasaran Intervensi Kabupaten Buleleng Tahun 2024 ini pun diselenggarakan di Aula SMK N 3 Singaraja. 


Mewakili Kepala Dinas Pendidikan. pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, hadir Sekretaris Dinas, Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd. MAP. Pada penyampaian sambutannya disampaikan bahwa pentingnya penguatan literasi dan numerasi pada sekolah dalam peningkatan kualitas pendidikan di Buleleng, khususnya nilai literasi dan numerasi pada rapor pendidikan satuan pendidikan sebagai indikator dan bahan refleksi Sekolah maupun Dinas. 


Kegiatan ini dihadiri oleh Perwakilan BPMP ibu Putu Budi Rianati selaku PIC PDM 10 Pemulihan Pendidikan, Kepala Sekolah SMK N 3 Singaraja Nyoman Nilon, S.Pd. M.Pd, Bapak/Ibu Fasda (Fasilitator Daerah) dan 102 Bapak/Ibu Kepala Satuan Penddikan Sasaran beserta 1 orang guru. Dilanjutkan setelah acara dibuka dengan materi oleh Pak Sekdis Bagus Surya terkait penguatan Literasi dan Numerasi, untuk kemudian peserta Kepala Sekolah maupun Guru masuk ke kelas masing-masing untuk dilanjutkan materi dari Fasilitator Daerah.


Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi pemacu dalam peningkatan literasi dan numerasi di Kabupaten Buleleng, juga memberikan ataupun meningkatkan kompetensi Kepala Sekolah maupun Guru terutama dalam hal Penguatan Literasi dan Numerasi pada Sekolah juga Peserta Didiknya.