(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

DIALOG INTERAKTIF "GELIAT BULELENG": PERSIAPAN PTM DI BULELENG

Admin disdikpora | 18 Mei 2021 | 311 kali

DIALOG INTERAKTIF "GELIAT BULELENG":

PERSIAPAN PTM DI BULELENG

 

Singaraja, Selasa 18 Mei 2021 | DISDIK TODAY

 

Persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bagi siswa-siswi di Buleleng sudah dipersiapkan secara matang. Persiapan dari sisi sarana prasarana kesehatan, model pembelajaran dan vaksinasi bagi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) sudah dilaksanakan. Demikian disampaikan Sekretaris Disdikpora Kabupaten Buleleng, Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd.,MAP mewakili Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng saat Dialog Interaktif Geliat Buleleng di Radio Singaraja FM, Selasa (18/5).

 

Lebih lanjut disampaikan bahwa sesuai SKB 4 Menteri yang keempat diamanatkan bahwa Pembelajaran tatap muka secara terbatas perlu diakselerasi

dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, dimana

setelah pendidik dan tenaga kependidikan di satuan pendidikan divaksinasi

COVID-19 secara lengkap, pemerintah pusat, pemerintah daerah, kanwil, atau

kantor Kemenag mewajibkan satuan pendidikan untuk menyediakan layanan:

?

pembelajaran tatap muka terbatas dengan tetap menerapkan protokol

kesehatan dan

?

pembelajaran jaeak jauh. Berikutnya orang tua/wali dapat memilih bagi anaknya untuk melakukan belajaran

tatap muka terbatas atau tetap melaksanakan pembelajaran jarak jauh. Kuncinya ada pada izin orang tua.

 

Sampai saat ini sesuai target jadwal vaksinasi Covid19 bagi GTK sampai akhir Mei 2021 terdata sekitar 90% sudah divaksinasi. Selebihnya masih menunggu jadwal dan kondisi yang belum memungkinkan untuk divaksin. Sedangkan untuk kesiapan pelaksanaan PTM sesuai hasil verval oleh Disdikpora diperoleh sebagian besar satuan pendidikan sudah menyiapkan pelaksanaan PTM di masa kenormalan baru, dan hal ini tidak bisa lepas dari dukungan masyarakat untuk ikut serta mengawal proses PTM nantinya dengan mengingatkan putra putrinya untuk mematuhi prokes yang diterapkan.

 

Geliat Buleleng yang dipandu penyiar Made Artama juga menghadirkan narasumber Pengamat yang juga Anggota Dewan Pendidikan Kab. Buleleng, Putu Gede Parma, S.ST.Par.,M.Par. serta diikuti interaksi on air dari masyarakat pendengar Singaraja FM.