(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

DISDIKPORA BULELENG IKUTI REFLEKSI PMO KEMENDIKBUDRISTEK

Admin disdikpora | 01 November 2023 | 948 kali

DISDIKPORA BULELENG IKUTI REFLEKSI PMO KEMENDIKBUDRISTEK


Badung, 1 November 2023 | DISDIKDTODAY

Salah satu aktivitas yang dilaksanakan untuk mendukung implementasi Program Sekolah Penggerak(PSP) adalah advokasi kepada pemerintah daerah, koordinasi dengan para pemangku kepentingan, dan pendampingan terhadap satuan pendidikan pelaksana PSP yang diselenggarakan melalui koordinasiPokja Manajemen Operasional (PMO) kabupaten/kota.


Terkait hal tersebut, Seijin Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, hadir Kepala Bidang Pembinaan SMP Putu Primasuta, S.Sn., M.Pd, didampingi Kasi Kurikulum SMP Ketut Suardika, S.H. 


Kegiatan ini dilaksanakan Direktorat Sekolah Menengah Pertama, Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah Kemendikbudristek dalam rangka mengidentifikasi capaian dan permasalahan yang dihadapi oleh PMO di Kabupaten/Kota.


Kegiatan Refleksi Programme Management Office (PMO) Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota PSP Angkatan 1 diikuti oleh  2 (dua) orang perwakilan dari Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota 2 (dua) orang perwakilan dari DinasPendidikan Kabupaten/Kota yang terlibat pengelolaan Program Sekolah Penggerak, 1 (satu) orang Pengawas Sekolah Dinas Pendidikan Jenjang SMP dan,1 (satu) orang Ketua MKKS/Perwakilan Komunitas Belajar.


Pelaksanaan kegiatan dimulai dari hari Senin 30 Oktober sampai dengan rabu 1 November 2023, bertempat di Hotel Jimbaran Bay Beach Resort dengan jumlah peserta 72 orang dari 5 provinsi. Dalam kesempatan ini Kabid PSMP mewakili unsur Dinas memaparkan materi diantaranya  pentingnya kontribusi PMO daerah dalam pelaksanaan PSP, Keterlibatan PMO yang berdampak luas pada PSP, dan  Hal-hal yang perlu dibenahi agar PMO lebih berperan dalam membangun ekosistem pendidikan di daerah.