(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

DISKUSI DENGAN KEPALA SD, KADISDIKPORA BULELENG JELASKAN SECARA GAMBLANG ISI SURAT PEMBERITAHUAN FORMASI PPPK

Admin disdikpora | 06 Januari 2022 | 540 kali

DISKUSI DENGAN KEPALA SD, KADISDIKPORA BULELENG JELASKAN SECARA GAMBLANG ISI SURAT PEMBERITAHUAN  FORMASI PPPK 

Singaraja,  Kamis 6 Januari 2022 l DISDIKTODAY

Hari ini Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S. Pd, M. M menghadiri kegiatan sosialiasi surat pemberitahuan Kepala Dinas terkait dengan formasi P3K Fungsional Guru  bertempat di Aula Korwil Disdikpora Kabupaten Buleleng, 6/1/22.


Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng pada kesempatan ini menyampaikan arahan dan beberapa penegasan surat pemberitahuan Kepala Dinas terkait dengan formasi P3K fungsional Guru.Kegatan sosialisasi ini adalah sebuah upaya Pemerintah untuk pemenuhan guru sungguh intens dengan menerbitkan formasi-formasi  melalui PPPK.  Seluruh satuan-satuan pendidikan khususnya sekolah negeri seluruh guru terpenehuni dengan ASN.Melalui seleksi P3K untuk formasinya  tentu akan diikuti oleh guru yang berstatus honor dan kontrak  baik dari dana BOS maupun dana daerah.


Lebih lanjut “ Karena  seleksi ini sebuah bentuk berkompetisi nantinya tentu ada yang lulus maupun tidak, yang lulus sudah dianggarkan mdari APBD melalui dana pusat.Sedangkan yang tidak lulus sepanjang diperlukan oleh satuan pendidikan merupakan tugas dari kepala sekolah melakukan pemetaan kembali terhadap guru dan tenaga kependidikan di sekolah bersangkutan.Tentu harapan untuk sumber dana sebenarnya dananya sama saja baik dibayar dareah melalui uang negara  maupun dana BOS juga melalui uang negara.Mengikat karena ketersediaan anggaran terbatas, dengan adanya formasi P3K  sangat meringankan beban daerah untuk membayar tenaga honor dan ini tidak ada maslaah karean kuota lebih besar dari pada pelamarnya .” Ungkap Kadisidkpora Buleleng


Sementara itu, sebelumnya acara di pandu oleh Sekretaris Dinas,  Ida Bagus Gde Surya Bharata, S. Pd, M. A. P sekaligus memaparkan secara umum isi dari surat pemberitahuan Kepala Dinas di hadapan Kepala Sekolah Dasar wilayah kecamatan Buleleng. Sebelum mengakhiri  kegiatan juga diisi dengan diskusi dari beberapa kepala sekolah yang diberikan kesempatan menyampaikan permasalahan maupun kendala yang dialami dan secara langsung ditanggapi oleh Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng.Dalam kegiatan ini turut hadir Kabid Pembinaan GTK I Nyoman Sutama, S.Pd, M.Pd bersama Korwil Disdikpora Kecamatan Buleleng.