(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

JADI NARSUM GOOGLE FOR EDUCATION LEADER SERIES ASIA PASIFIC, KADISDIKPORA DISKUSI DENGAN GOOGLE MASTER TRAINER

Admin disdikpora | 12 Mei 2023 | 674 kali

JADI NARSUM GOOGLE FOR EDUCATION LEADER SERIES ASIA PASIFIC, KADISDIKPORA DISKUSI DENGAN GOOGLE MASTER TRAINER


Singaraja, Jumat 12 Mei 2023 l DISDIKTODAY

Siang ini Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd, M.M. didampingi Subkor Perencanaan, Gede Wardhana, S.Kom melakukan diskusi dengan Google Master Trainer Kabupaten Buleleng di ruang rapat Kepala Dinas, Jumat 12/5/23.


Fokus diskusi dan sharing pada pertemuan ini dalam  membicarakan bagaimana alur perkembangan akun belajar.id mulai dari  update data pengguna akun belajar.id baik yang digunakan oleh siswa, PTK Admin dan Guru jenjang PAUD, SD, SMP dan SMA/SMK. 


Hasil dari diskusi ini akan menjadi bahan penyempurna materi pemaparan Kadisdikpora Buleleng saat  menjadi narasumber internasional di acara Google for Education Leader Series Asia Pacific, pada tanggal 22 sampai dengan 24 Mei 2023 di Jakarta.


Selama menjadi narasumber nantinya Kadisdikpora Buleleng akan menjelaskan tentang Perjalanan Kabupaten Buleleng dalam menghadapi transformasi digital Pendidikan. Selain itu, dalam kesempatan ini juga akan dijelaskan tentang visi misi Pendidikan di Kabupaten Buleleng, capaian dalam transformasi digital hingga tantangan Pendidikan yang dihadapi, Penyediaan dan Pemanfaatan sarana dan prasarana di sekolah,  Sinergi pemerintah daerah dengan pusat serta dampak manfaat dari transformasi digital.



Dari penjelasan Kadisdikpora Astika seusai pertemuan menjelaskan bahwa" undangan menjadi narasumber merupakan apresiasi yang diberikan Google Indonesia atas upaya dan kebijakan

dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga  Kabupaten Buleleng dalam mendorong dan mengupayakan kemajuan digitalisasi pendidikan bagi siswa siswi setempat.Mungkin selama ini Pendidikan di Kabupaten Buleleng disorot sebagai salah satu pionir inovasi pendidikan, maka dari pada itu kita diundang untuk berbagi wawasan di dalam rangkaian acara Google for Education Leader Series Asia Pacific, yang perdana akan dilaksanakan di Indonesia. Dari informasi panitia kegiatan 

ini akan menghadirkan para pemimpin pendidikan dari Indonesia dan juga negara-negara di kawasan Asia Pasifik untuk berbagi wawasan mengenai transformasi pendidikan dan tren pendidikan masa depan."ujarnya.