(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

STRATEGI PENANGANAN SECARA TERPADU DAN TERINTERGRASI DALAM PENURUNAN KEMISKINAN EKSTREM DI KABUPATEN BULELENG

Admin disdikpora | 03 Februari 2023 | 162 kali

STRATEGI PENANGANAN SECARA TERPADU DAN TERINTERGRASI DALAM PENURUNAN KEMISKINAN EKSTREM DI KABUPATEN BULELENG


JUMAT, 3 FEBRUARI 2023 | DISDIKTODAY 


Pagi ini, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika S.Pd., M.M menghadiri Rapat koordinasi Dalam pananganan secara Terpadu dan Terintergritasi dalam Penurunan Kemiskinan Ekstrem di Kabupaten Buleleng, bertempat di Ruang Rapat Rumah Jabatan Bupati Buleleng (3/2/23).



Pejabat (Pj) Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng Gede Suyasa memimpin rapat koordinasi Akselerasi Penurunan Kemiskinan Ekstrem di Kabupaten Buleleng.


Pada kesempatan ini, Pj Lihadnyana mengatakan bahwa penghapusan kemiskinan ekstrem menjadi prioritas pembangunan nasional  tahun 2024. Dimana untuk di Buleleng sendiri dari 3 tahun terakhir mengalami penurunan yang sangat signifikan yaitu 0,05% pada tahun 2022.


Dalam menekan kemiskinan ekstrem di Kabupaten Buleleng, Pj Lihadnyana meminta kepada Dinas Sosial Kabupaten Buleleng bersama Koordinator PKH Kabupaten Buleleng untuk melakukan validasi data Kemiskinan Ekstrem di Buleleng sampai batas waktu tanggal 25 Pebruari 2023 ke depan.


Pj Lihadnyana menargetkan 6 bulan ke depan kasus angka kemiskinan ekstrem di Kabupaten Buleleng bisa nol kasus. Dimana dari data sampai saat ini untuk di Kabupaten Buleleng angka kemiskinan ekstrem menyentuh pada 5.314 orang.


Untuk diketahui, setelah validasi data sampai tanggal 25 Pebruari mendatang, Pihaknya bersama OPD terkait baru akan melakukan strategi serta melakukan eksekusi sehingga target 6 bulan nihil kasus bisa segera terpenuhi.


Turut hadir Para Asisten Setda Buleleng, OPD dan BUMD terkait lingkup Pemkab Buleleng, BPD Bali Cabang Singaraja dan Seririt serta Koordinator PKH se-Kecamatan Kabupaten Buleleng.