(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

UKKJ JF GURU TAHAP I KABUPATEN BULELENG

Admin disdikpora | 30 April 2024 | 1248 kali

UKKJ JF GURU TAHAP I KABUPATEN BULELENG


Singaraja, Selasa, 30 April 2024| DISDIKTODAY


Uji Kompetensi merupakan proses pengukuran dan penilaian terhadap kompetensi teknis, manajerial dan sosial kultural dari Aparatur Sipil Negara (ASN), salah satunya bagi Jabatan Fungsional Guru. Adapun tujuan dilaksanakan Uji Kompetensi adalah menentukan kelayakan yang bersangkutan untuk naik ke jenjang satu tingkat lebih tinggi. Tahun 2024, Uji Kompetensi Kenaikan Jenjang (UKKJ) JF Guru akan dilaksanakan sebanyak 3 kali, yaitu pada bulan April, Agustus dan November.


Hari ini, Selasa, 30 April 2024, UKKJ JF Guru Periode I Kabupaten Buleleng dilaksanakan di Laboratorium Komputer SMP Negeri 1 Singaraja. UKKJ JF Guru kali ini diikuti oleh 70 orang peserta dengan rincian 16 orang dari Guru Pertama ke Muda, 49 orang dari guru Muda ke Madya dan 5 orang dari Madya ke Utama. Dari total 70 orang peserta, 1 peserta tidak hadir karena lupa jadwal Uji Kompetensi. Kasi GTK SD, Ni Luh Putu Lasmini, S.H., M.Pd serta Subkoor GTK TK/Paud & PNF, Ketut Suci Maryanti, S.E ditunjuk sebagai pengawas, didampingi oleh staf BGP Provinsi Bali, I Made Gede Duarsa, S.E sebagai pemantau kegiatan UKKJ. Turut pula hadir Sekretaris Disdikpora Kabupaten Buleleng, Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd., M.A.P., plt. Kabid Pembinaan GTK, Dra. Ni Made Sri Suparmi serta 2 orang staf Bidang Pembinaan GTK sebagai tim teknis.


Kelancaran kegiatan UKKJ kali ini juga didukung dengan adanya staf Diskominfosanti yang berjaga di lokasi kegiatan. Meskipun ada beberapa kendala kecil seperti lupa password dan lain-lain, secara keseluruhan suasana UKKJ berjalan cukup kondusif dan peserta mengikuti tata tertib dengan baik. Berdasarkan linimasa, setelah pengolahan data oleh Ditjen GTK, hasil dari UKKJ nantinya akan diumumkan melalui akun SIMPKB masing-masing peserta pada tanggal 3-4 Juni 2024.