(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

BUPATI BULELENG BERHARAP ASN MEMILIKI INTEGRITAS TINGGI DAN BANGGA MELAYANI BANGSA

Admin disdikpora | 12 Januari 2022 | 190 kali

BUPATI BULELENG BERHARAP ASN  MEMILIKI INTEGRITAS TINGGI DAN  BANGGA MELAYANI BANGSA 

Singaraja, Rabu 12 Januari 2022 l DISDIKTODAY 


Hari ini, Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, S. T menyerahkan Surat Keputusan  PNS dan pengambilan sumpah  pegawai negeri sipil kepada CPNS Formasi tahun 2019 di Lingkungan pemerintah Kabupaten Buleleng bertempat di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja, Rabu 12/1/22.


Dalam pidato Bupati Buleleng berharap sekaligus menegaskan agar ASN harus berintegritas tinggi, rendah hati agar mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Selain itu Core Values "BerAKHLAK" (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif). dan employer branding Aparatur Sipil Negara (ASN) "Bangga Melayani Bangsa"  yang diluncurkan oleh Presiden Joko Widodo harus selalu ternanam di hati para ASN itu sendiri. 


Branding ini menunjukkan bahwa ASN adalah profesi yang bangga dalam melayani bangsa. Profesi ASN patut dibanggakan karena ASN diberi pengakuan dan penghargaan yang adil, diberi kesempatan meningkatkan kompetensi seluas-luasnya, dan diberi kesempatan terbuka untuk berkarier.Yang terakhir Bupati Buleleng juga menegaskan selama 10 tahun para ASN tidak boleh pindah. 


Dari laporan Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M. Pd  ada 348 orang di formasi CPNS  100 persen dan 2 orang formasi CPNS IPDN 100 persen yang lulus tahun 2019  di lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng  yang sudah lulus dalam tahap seleksi serta mengikuti Pendidikan  dan pelatihan dalam masa prajabatan. 


Dalam acara ini turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten, Made Astika, S. Pd, M. M guna menyaksikan langsung  Penyerahan  dan pengambilan sumpah.