(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

DISDIKPORA TERIMA TIM MONEV PELAYANAN PUBLIK KABUPATEN BULELENG

Admin disdikpora | 15 Juni 2023 | 662 kali

DISDIKPORA TERIMA TIM MONEV PELAYANAN PUBLIK KABUPATEN BULELENG


Singaraja, Kamis, 15 Juni 2023 l DISDIKTODAY

Hari ini Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng di monev oleh Tim monitoring dan evaluasi pelayanan publik kabupaten Buleleng yang terdiri dari Bagian organisasi Setda Kabupaten Buleleng, Bagian hukum Setda Kabupaten Buleleng  ,BKPSDM Kabupaten Buleleng, Dinas kesehatan Kabupaten Buleleng,  inspektorat Kabupaten Buleleng,  Bappeda, Balitbang Kabupaten Buleleng. 


Tim monev diterima Kabid Pembinaan Pemuda Olahraga, Putu Pasek Sujendra, S.Pd. mewakili Kepala Disdikpora Buleleng bertempat di Loby kantor, Kamis 15/6/23.


Perlu diketahui bersama bahwa tujuan monev ini adalah sebagai langkah awal pembinaan terkait Standar Operasional Prosedur Layanan Publik di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng.


Pembinaan kali ini meliputi Aspek indikator dan bobot indeks pelayanan publik, observasi pelayanan publik tahun 2023 dengan menggunakan metode wawancara, observasi lapangan, dan studi dokumen meliputi ketersediaan  Sarpras, profesionalisme SDM, Standar layanan, Survei kepuasan masyarakat dan lain sebagainya.


Poin - poin tersebut nantinya akan dinilai sesuai dengan keadaan dilapangan oleh tim penilai. Hasil dari pembinaan ini nantinya akan di evaluasi dan di kaji untuk mengetahui kekurangan maupun kelemahan dari layanan publik yang ada di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng sebelum dinilai oleh Ombudsman RI dan Menpan RB.