(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

EMPAT SISWA SMP BULELENG LOLOS OSN TINGKAT NASIONAL

Admin disdikpora | 12 Juli 2022 | 1153 kali

EMPAT SISWA SMP BULELENG LOLOS OSN TINGKAT NASIONAL

Singaraja, Selasa 12 Juli 2022 | DISDIKTODAY

Kabid Pembinaan SMP, Putu Primasuta, S.Sn via Whatsaap menginformasikan kepada tim Disdiktoday bahwa Empat Siswa SMP Buleleng  peserta OSN Tahun 2022 lolos ke tingkat Nasional. Sesuai dengan SK Kepala Balai Pengembangan Talenta Indonesia Sekretariat Jenderal Kemendikbudristek Nomor : 0196/J7.1/PN.01/2022 tentang Penetapan calon peserta Olimpiade Sains Nasional Sekolah Menengah Pertama (OSN – SMP) Tingkat Nasional Tahun 2022 antara lain Agung Artha Derooney Rusas dari SMP N 4 Singaraja, (Peringkat Nasional Mapel Matematika), Ni Kadek Evi Antini dari SMP N 3 Busungbiu (Peringkat perwakilan Provinsi Mapel Matematika), Putu Putri Adelia Paramita dari SMP N 3 Busungbiu (Peringkat Nasional Mapel IPS) dan Joshua Setia Imanuel dari SMP N 4 Singaraja(Peringkat Nasional Mapel IPA).


Perlu diketahui bersama bahwa, Bidang yang dilombakan dalam OSN SMP adalah matematika, IPA, dan IPS. Setiap sekolah dapat mengirimkan maksimal tiga orang peserta untuk satu cabang lomba. Nantinya, peserta akan melewati babak penyisihan untuk menyaring 175 peserta terbaik ke babak final. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, terdapat perbedaan pelaksanaan pada tahun ini. OSN diselenggarakan secara daring dan dapat diikuti di rumah masing-masing peserta, asal dengan pengawasan.



"Pelaksanaan olimpiade oleh peserta dari rumah atau sekolah dengan mekanisme daring/online dengan tetap mematuhi protokol kesehatan," dikutip dari buku Panduan OSN SMP Tahun 2022.