(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KADISDIKPORA BULELENG BERIKAN KETERANGAN TERKAIT ADANYA KASUS POSITIF COVID -19

Admin disdikpora | 26 Januari 2022 | 516 kali

KADISDIKPORA BULELENG BERIKAN KETERANGAN TERKAIT ADANYA KASUS POSITIF COVID -19 


Singaraja,  Rabu 26 Januari 2022 l DISDIKTODAY

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S. Pd, M. M saat menerima pertanyaan dari beberapa wartawan terkait dengan adanya siswa dan guru  SD N 1 Banjar Bali yang disinyalir positif covid - 19.


Dalam keterangan pers, Kadisdikpora Buleleng menyampaikan bahwa memang benar adanya siswa dan guru yang terkena atau positif covid -19. Dari penerimaan laporan dilapangan bisa diceritakan bahwa sebelumnya dari pihak sekolah sudah melaporkan bahwa ada salah satu guru  merasakan gelaja kurang enak badan. Mendengar keluhan tersebut, pihak sekolah segera mengambil tindakan  untuk melakukan tracing dibantu oleh Puskesmas terdekat. Dari hasil tracing swab antigen hari ini dinyatakan bahwa ada 2 orang siswa kelas 6 dan 1 orang guru kelas yang dinyatakan positif.  



Dengan adanya kasus positif ini  Kadisdikpora Buleleng menegaskan kembali  bahwa sesuai dengan peraturan SKB 4 Menteri yang terbaru yaitu pembelajaran tatap muka terbatas hanya di tutup atau diberhentikan sementara di kelas bersangkutan, artinya untuk kelas lainnya  pelaksanaan PTMT masih tetap berjalan. Sementara itu terkait dengan jenis varian  dan  akan dilakukan isolasi dimana nantinya akan  diinformasikan  oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng. 


Lebih lanjut, Made Astika menghimbau kepada kepala sekolah dan guru tetap memantau kesehatan siswa bila ada gejala langsung melaporkan ke puskesmas terdekat untuk melakukan koordinasi lebih lanjut tentu harus selalu menerapkan prokes covid - 19 yang ketat. Mari bersama -sama saling mengingatkan dan menerapkan protokol kesehatan dimulai diri kita sendiri, keluarga, dan orang lain.