(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

MUSORKAB KONI BULELENG 2021, BUPATI HARAPKAN ADANYA DIGITALISASI OLAHRAGA

Admin disdikpora | 22 Desember 2021 | 299 kali

MUSORKAB KONI BULELENG 2021, BUPATI HARAPKAN ADANYA DIGITALISASI OLAHRAGA   


Banyualit, Rabu 22 Desember 2021 l DISDIKTODAY

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S. Pd, M. M  didampingi Sekretaris Dinas, Ida Bagus Gde Surya Bharata, S. Pd, M. A. P menghadiri Musyawarah  Olahraga Kabupaten  (MUSORKAB) Komite Olahraga Nasional Indonesia  ( KONI) Kabupaten Buleleng  Tahun 2021 bertempat di Hotel Banyualit, , Spa dan Resort, Rabu 22/21/12.


Kepala Disdikpora seusai acara menyampaikan selamat kepada KONI Kabupaten Buleleng hari ini telah melaksanakan MUSORKAB. Semoga dengan adanya Musyawarah Olahraga  yang diikuti oleh seluruh Cabang olahraga bisa memberikan dan hasil yang baik serta bermanfaat.  Selain itu, dikarenakan acara ini dirangkaikan  Sidang Pleno Pemilihan Ketua Umum KONI Kabupaten Buleleng masa bakti 2021 - 2025 dan Pemilihan 2 (dua) anggota Formatur untuk membantu Ketua Umum terpilih menyusun kepengurusan KONI Kabupaten Buleleng masa bakti 2021 - 2025. "Sekali lagi selamat atas digelarnya Musorkab, kami Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng senantiasa mendukung dan bekerjasama untuk memajukan Olahraga di Kabupaten Buleleng. Bagi Ketua Umum KONI Kabupaten Buleleng yang terpilih saya ucapkan selamat semoga nantinya dapat  meningkatkan prestasi olahraga. Siapa pun yang terpilih menjadi pengurus harus didukung oleh seluruh pengurus lainnya."ungkap Kadisdikpora Buleleng 


Sementara itu, Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, S. T   bersama Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra, Sp. OG menghadiri sekaligus secara resmi membuka Musyawarah  Olahraga Kabupaten Buleleng (MUSORKAB) Tahun 2021.Dalam Sambutan Bupati Buleleng dapat dijelaskan bahwa kedepan  dengan adanya kemajuan teknologi  KONI Kabupaten Buleleng diharapkan bisa memanfaatkan hal tersebut melalui pola digitalisasi keolahragaan  baik itu promosi agenda kegiatan melalui sosial media. 


"Dengan adanya promosi melalui media digital tentu secara tidak langsung keolahragaan menjadi salah satu industri untuk menunjang pariwisata di Kabupaten Buleleng. Selama ini KONI Kabupaten Buleleng sudah memiliki pondasi yang kuat  dan baik itu dari pembinaan atlet dan memang benar -benar atlet yang dihasilkan berasal dari Kabupaten Buleleng bukan atlet atlet bayaran dari luar daerah.  Selain itu sinergitas bagaimana agar komponen aktivitas  masyarakat satu sama lainnya bisa saling mendukung. " Ungkap Bupati Buleleng. 



Disisi lain, Ketum KONI Provinsi Bali,  I Ketut Suwandi mengungkapkan bahwa sampai saat ini KONI Kabupaten Buleleng  sudah sangat baik dalam kepengurusan , baik koordinasi ke masing - masing pengkab serta raihan prestasinya. Selama ini dirasa  KONI Kabupaten Buleleng selalu bergerak dan semangat dalam memajukan keolahragaan di daerah.Sinergitas, kerja keras ini menjadi kunci Kabupaten Buleleng selalu menunjukan prestasi Olahraga yang mampu bersaing di segala kegiatan maupun event selama ini. 


Lebih lanjut, MUSORKAB KONI Buleleng 2021 yang mengambil tema “Menuju Prestasi Olahraga Buleleng yang Lebih Maju” agenda salah satunya adalah pemilihan Ketua Umum masa bakti 2021-2025. Dalam pemilihan, Wakil Ketua Umum II KONI Buleleng masa bakti 2017-2021 Ketut Wiratmaja terpilih secara aklamasi  dan dipercayai menjadi Ketua Umum KONI Buleleng masa bakti 2021-2025 menggantikan Nyoman Artha Widnyana. 


"SALAM OLAHRAGA, JAYA, JAYA, JAYA! "