(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

SD N 1 BANYUPOH TERIMA TJSL DARI PT. PELINDO (PERSERO) CELUKAN BAWANG

Admin disdikpora | 30 Agustus 2022 | 373 kali

SD N 1 BANYUPOH TERIMA TJSL  DARI PT. PELINDO (PERSERO) CELUKAN BAWANG


Celukan Bawang, Selasa 30 Agustus 2022 l DISDIKTODAY

Seusai menerima Ombudsman RI Perwakilan Bali, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S. Pd, M. M  menghadiri acara penyaluran Bantuan Program Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) tahun 2022 yang dilaksanakan Oleh PT. Pelabuhan Indonesia (Persero) Sub Regional Bali Nusra bertempat di kantor Pelindo Celukan Bawang, Kecamatan Gerokgak, Selasa 30/8/22.


Untuk Program Peduli Lingkungan dari PT. Pelabuhan Indonesia (Perdero) SD N 1 Banyupoh, Kecamatan Gerokgak  memperoleh bantuan TJSL tahun 2022 berupa pemagaran. 

Kegiatan ini dihadiri, Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Setda Buleleng, Ir. Nyoman Genep, M. T, mewakili Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng. Secara umum Pemerintah Kabupaten menyampaikan Terima kasih kepada pihak PT. Pelindo (persero) atas bantuan TJSL semoga kedepan bantuan seperti ini bisa terus berjalan dan semakin meningkat. Pemerintah Kabupaten Buleleng nantinya akan membentuk forum TJSL daerah terkait dengan rancangan TJSL dari pihak BUMN dan BUMD. 


Sementara itu, Kadisdikpora Buleleng ketika ditanya terkait bantuan TJSL di bidang Pendidikan  menyampaikan ucapan Terima kasih kepada PT. Pelindo (persero) Celukan Bawang atas bantuan bagi SD N 1 Banyupoh.Melalui kegiatan ini  tentu sangat bermanfaat bagi sekolah, sarana dan prasarana penunjang sekolah harus terus di bangun. Bahkan setiap tahunnya kami dari Disdikpora Kabupaten Buleleng selalu mengajukan proposal kepada PT. Pelindo  (persero) Celukan Bawang dan astungkara satuan Pendidikan yang berada di area tersebut bisa memperoleh bantun TJSL. 


Dari penjelasan Deputi manajer TJSL Sub Regional Bali Nusra CEO Ibu Sulistyaningsih didampingi GM PT. Pelindo persero Celukan Bawang, Zanuar Eka wijaya. Program TJSL Pelindo  meliputi:Program Peduli Pendidikan, Program Peduli Lingkungan dan Program Peduli Kesehatan.Turut  hadir Kadis Lingkungan Hidup, dan Bappeda Kabupaten Buleleng. 


Bantuan ini diberikan untuk Ring 1 diarea PT. Pelindo Celukan Bawang. Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BUMN adalah kegiatan yang merupakan komitmen perusahaan terhadap pembangunan berkelanjutan dengan memberikan manfaat pada ekonomi, sosial, lingkungan, hukum dan tata kelola dengan prinsip yang lebih terintegrasi, terarah, terukur dampaknya bagi masyarakat luas. Kerap juga disebut CSR (Corporate Social Responsibility).