(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

DISPORBUDPAR KATINGAN VISITASI KE DISDIKPORA BULELENG

Admin disdikpora | 10 Februari 2023 | 309 kali

DISPORBUDPAR KATINGAN VISITASI KE DISDIKPORA BULELENG


Singaraja, Jumat 10 Pebruari 2023 | DISDIKTODAY

Serangkaian visitasi Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah ke Kabupaten Buleleng, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Katingan Drs. Risnaduar, MAP. didampingi Kabid Kebudayaan dan Kabid Kepemudaan berkunjung ke Disdikpora Kabupaten Buleleng.


Kunjungan sekaligus silahturahmi pada Jumat, 10 Pebruari 2023 diterima Sekretaris Disdikpora Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd.,MAP di ruang kerjanya mewakili Kadisikpora Kabupaten Buleleng.

Dalam penyampaian maksud dan tujuan visitasi selama 3 hari di Buleleng, Kepala Disporbudpar Kabupaten Katingan ingin mengetahui program kegiatan Disdikpora Kabupaten Buleleng dalam bidang kepemudaan dan olahraga. Selain itu, kegiatan visitasi di Buleleng juga dirangkai dengan kunjungan ke Dinas kebudayaan Kabupaten Buleleng, RTH Bung Karno dan Pelaksanaan Upacara Ngaben di Desa Umaanyar. 


Sekretaris Disdikpora Kabupaten Buleleng dalam sambutannya menyampaikan upacan selamat datang di Kabupaten Buleleng serta menyampaikan sekilas sejarah Kabupaten Buleleng dan Kota Singaraja. Sementara terkait program dan kegiatan di bidang kepemudaan dan olahraga di Kabupaten Buleleng mantan Kabid Pemuda dan Olahraga ini juga menyampaikan aktivitas kepemudaan Buleleng yang tergabung dalam organisasi dan komunitas kepemudaan seperti Paskibraka, KNPI, Wirausaha Muda Singaraja, Kepramukaan serta Forkom OSIS SMA/MA dan SMK Buleleng. Lebih lanjut untuk layanan sinergitas kepemudaan dilaksanakan pula berbagai kegiatan yang melibatkan unsur pemuda yang dilaksanakan oleh SKPD lainnya seperti Ekonomi Kreatif Buleleng pada Dispar, Pemuda Panca Marga pada Dinas Sosial dan OKP lainnya di bawah Badan Kesbangpol.


Seusai kunjungan rombongan yang berkesempatan menikmati alam Buleleng 3 hari ke depan ini tidak lupa diperkenalkan aneka kuliner khas Buleleng, seperti Siobak, Sudang Lepet Jukut Undis (SLJU), Kritik Keladi Renyah Pedawa. Selain kuliner juga diperkenalkan sentra oleh-oleh yang ada di Buleleng serta karya kesenian khas Buleleng  seperti lukisan kaca khas Nagasepeha, cerita Wayang Wong Tejakula dan Tari Truna Jaya.