(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

DISDIKPORA BULELENG LEPAS 14 ATLET DIFABEL IKUTI KEJURPROV

Admin disdikpora | 07 Desember 2023 | 790 kali

DISDIKPORA BULELENG LEPAS 14 ATLET DIFABEL IKUTI KEJURPROV 

Singaraja, Kamis 7 Desember 2023 l DISDIKTODAY 

Atlet disabilitas Buleleng yang akan berlaga di Kejuaran Provinsi (Kejurprov) atletik dan catur secara resmi dilepas Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng yang dalam hal ini diwakili Kabid Pembinaan Pemuda Olahraga, Putu Pasek Sujendra., S.Pd. didampingi Kasi Pembibitan dan Prestasi Olahraga, Nyoman Omy Anggreni, S.Sos, M.A.P., di SLB Negeri 2 Buleleng, Kamis (7/12).


Sebanyak 14 atlet National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Buleleng akan bertanding di GOR mengwi, Badung dari tanggal 7 sampai dengan 9 Desember 2023


Dalam pembacaan sambutan Kepala Disidkpora Kabupaten Buleleng Kabid Pasek Sujendra dalam sambutannya mengatakan tim pemuda dan olahraga disdikpora kabupaten Buleleng selalu memberikan dukungan kepada seluruh atlet NPCI Buleleng dan official. Maka pihaknya akan melihat secara langsung kontingen Buleleng berlaga di ajang tersebut.


Lebih lanjut, Disdikpora Buleleng juga sedang memperjuangkan atlet NPCI Buleleng pada tahun 2024 mendatang. Perjuangan tersebut utamanya dalam hal mendapatkan seragam bertuliskan “Kontingen Buleleng” seperti atlet Porsenijar.


Dirinya meminta pihak official untuk selalu mendampingi atletnya dengan baik seperti tahun sebelumnya. Bagaimanapun situasi dan kondisinya di lapangan nantinya, official diharapkan tetap mendampingi semua atlet dari awal hingga pertandingan usai. Pihaknya berharap NPCI Buleleng bisa memperoleh medali yang lebih baik dari tahun lalu. Sehingga NPCI Buleleng bisa kembali mewakili Bali ke ajang Nasional.