(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

GRADUATION KELAS VI ANGKATAN I SD DANA PUNIA SINGARAJA

Admin disdikpora | 07 Juni 2023 | 809 kali

GRADUATION KELAS VI ANGKATAN I SD DANA PUNIA SINGARAJA

SINGARAJA, RABU 7 JUNI 2023 | DISDIKTODAY


Pagi ini mewakili Kadisdikpora Buleleng , Sekretaris Disdikpora Buleleng Ida Bagus Gde Surya Bharata,S.Pd., M.A.P menghadiri Graduation Kelas VI angkatan I SD Dana Punia Singaraja yang bertempat di Aula Yayasan Dana Punia Singaraja (7/6/23).

Suatu kebanggaan tersendiri bagi para guru, jika siswa dan siswinya mampu berprestasi, utamanya siswa-siswi kelas VI (enam) yang telah usai menempuh pembelajaran selama 6 tahun dan telah dinyatakan lulus. 


Menurut Sekretaris Disdikpora Surya Bharata, Momentum ini merupakan gerbang untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih baik. Selain itu, tentunya para orang tua juga harus merasakan hal yang sama, dan tetap mendorong anaknya untuk tetap berprestasi di dunia pendidikan,” ujar Surya Bharata


Dirinyapun berharap, agar siswa-siswi yang telah lulus nanti jangan sampai putus ditengah jalan.Jadilah anak yang cerdas, pandai dan terampil, sehingga nantinya mampu menjadi insan yang berguna bagi bangsa, negara, dan agama, utamanya pada kedua orang tuanya.


Bagi murid, acara gradution memiliki posisi terpenting dalam acara kelulusan, setiap siswa akan menjadikan kelulusan sekolah sebagai momentum perpisahan dengan mengucapkan terima kasih kepada guru yang telah mengajar dan mendidik mereka. Mereka juga perlu menyampaikan permintaan maaf kepada guru, atas segala kenakalan dan ketidak-patuhan selama menjadi murid disekolah tersebut.

Selanjutnya murid pun meminta restu agar ilmu yang sudah diperoleh menjadi bermanfaat dan menjadi bekal untuk melanjutkan sekolah ke tingkat yang lebih tinggi di masa depan.


Sementara itu Kepala SD Dana Punia menyampaikan bahwa ada 21 Siswa yang ikut dalam acara Graduation angkatan I tahun ini. Meskipun dikatakan baru, Pihaknya akan terus berusaha dan berupaya meningkatkan kualitas mutu pendidikan. Sehingga para siswa/i menjadi lulusan yang berkualitas dan memiliki karakter yang hebat kedepannya.


Seusai sambutan kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan medali dan ijazah. Kemudian siswa kelas VI dalam kesempatan ini memberikan persembahan berupa paduan suara untuk para guru tercinta.