(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KADISDIKPORA BULELENG HADIRI RAPAT PERSIAPAN LOVINA FESTIVAL 2023

Admin disdikpora | 01 Juli 2023 | 381 kali

KADISDIKPORA BULELENG HADIRI RAPAT PERSIAPAN LOVINA FESTIVAL 2023

Singaraja, Sabtu 1 Juli 2023 l DISDIKTODAY

Pagi ini Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd, M.M., menghadiri rapat persiapan Lovina Festival 2023 di Rumah Jabatan Bupati Buleleng, Sabtu, (1/7/23/).


Saat memimpin rapat persiapan Lovina Festival 2023, Penjabat Bupati Buleleng, Ir. Ketut Lihadnyana, M.M.A. mengingatkan agar dalam pelaksanaan lovina festival agar tak sekedar menampilkan hiburan, karena berkaitan dengan masalah kepariwisataan secara luas. Harus ada dampak yang lebih jelas yaitu mendatangkan wisatawan untuk menginap di Buleleng.


Lovina festival harus informatif lebih dulu agar orang luar tahu tentang Lovina festival dan juga bersifat promotif maupun edukatif dengan menyajikan hal-hal yang bisa menarik wisatawan lokal maupun mancanegara untuk datang ke Buleleng.


Selain itu, Pj. Bupati Buleleng juga menegaskan agar ada tim pengkaji terkait  apakah dengan adanya Lovina Festival berapa persen peningkatan pengunjung saat festival ini dilaksanakan.Lovina festival diharapkan nantinya menjadi kegiatan bersama, Pemerintah Kabupaten Buleleng hanya memfasilitasi, maka diperlukan kolaborasi antara komunitas, pengiat UMKM, pemerintah desa, hingga desa adat.


Kegiatan ini juga dihadiri beberapa Kepala OPD Pemkab Buleleng, Camat, Desa Adat, dan Komunitas Pengisi acara.Perlu diketahui bersama bahwa Lovina Festival akan dilaksanakan pada tanggal 21, 22 dan 23 Juli 2023 bertempat di area pantai binaria Lovina.