(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KADISDIKPORA BULELENG HARAPKAN SEMUA ATLET LOLOS DALAM PRA POPNAS TAHUN 2022

Admin disdikpora | 25 Oktober 2022 | 542 kali

KADISDIKPORA BULELENG HARAPKAN SEMUA ATLET LOLOS DALAM PRA POPNAS TAHUN 2022

Singaraja, Selasa 25 Oktober 2022| DISDIKTODAY

Pagi ini, 25 Oktober 2022, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd, M.M secara resmi melepas atlet Buleleng untuk bergabung dengan kontingen Provinsi Bali guna mengikuti Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) Zona III Tahun 2022 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.


Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, saat memberkan sambutan dan arahan pertama-tama  mengucapkan selamat bertanding, jaga sportivitas, jaga Kesehatan serta selalu mengikuti peraturan yang berlaku.Bagi Atlet Buleleng diinggatkan Kembali agar selalu menjaga nama harum daerah dimana pun berada.Semoga nantinya semua atlet yang ikut dalam Pra POPNAS bisa lolos ke POPNAS serta bisa memberikan prestasi yang membanggakan bagi Buleleng kedepannya.”Ini bisa menjadi pengalaman dan menambah jam terbang para atlet Buleleng untuk bertanding, sekaligus menjadi bekal  untuk menghadapi Pekan Olahraga Pelajar (PORJAR)  Tahun 2023”.ungkap Made Astika.


Ada 15 Atlet Buleleng ikut bergabung di kontingen Provinsi Bali dengan total atlet sebanyak 114 orang yang  akan direncanakan berangkat besok, 26 Oktober sampai dengan 2 November 2022. Pra Popnas zona III tahun ini diikuti 7 Provinsi yaitu, Kalteng, Kaltim, Kalsel, Bali, Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Banten dengan mempertandingkan 8 cabang olahraga yaitu bola basket, bola voli, bulutangkis, pencak silat, sepakbola, sepak takraw, tenis dan tinju.

Dalam acara pelepasan ini, turut hadir mendampingi Kabid Pemuda dan Olahraga, Putu Pasek Sujendra, S.Pd, Kasi Pembibitan Prestasi dan Olahraga,Nyoman Omy  Anggreni, S. Sos beserta para pendamping atlet.