(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KADISDIKPORA TERIMA AUDENSI FPTI BULELENG

Admin disdikpora | 10 Mei 2022 | 389 kali

KADISDIKPORA TERIMA AUDENSI FPTI BULELENG

Singaraja, Selasa, 10 Mei 2022 | DISDIKTODAY

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astka, S.Pd, M.M menerima audensi dari pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Buleleng  didamingi Kabid Pembinaan Pemuda dan Olahraga, Putu Pasek Suardika, S.Pd,  bertempat diruang rapat Kepala Dinas, selasa, 10/5/22.

dr. H. Wahjoedi  selaku Ketua Umum FPTI Buleleng mengungkapkan bahwa  rencana pemindahan venue Papan Panjat Tebing di SMP Negeri 1 Seririt untuk direlokasi ke Lapangan Umum Kecamatan Seririt agar bisa terwujud sehingga memiliki prasarana latihan representatif.

Hal ini disambut baik oleh  Kadisdikpora Buleleng, jika melihat dari beberapa aspek seperti   Penurunan nilai terhadap faktor keamanan juga menjadi alasan yang harus diperhatikan dalam artian prioritas mengenai  tingkat kenyamanan atlet  sehingga mereka bisa berlatih dengan baik perlu  diperhitungkan. “Saya selaku Kepala Disdikpora  Kabupaten Buleleng setuju bila ada rencana pemindahan venue dengan alasan keselamatan dan  keamanan  atlet panjat tebing. Lahan SMP N 1 Seririt sangat sempit sementara di Lapangan Umum Seririt sangat memungkinkan untuk dibangun.Silahkan dilakukan koordinasi dengan  camat setempat serta dengan forkopimda kecamatan sehingga ada persetujuan.Ditambahkanpula apalagi  Kontingen Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Buleleng berhasil membawa pulang 14 medali diantaranya tujuh medali emas, dua perak dan lima perunggu dari 15 atlet yang diterjunkan pada gelaran penghujung tahun 2021. Torehan tersebut sekaligus berhasil meraih  juara umum satu. Capaian gemilang ini menjadi kebanggan bagi masyarakat Buleleng, tak terkecuali Pengurus Kabupaten FPTI Buleleng.”. ungkapnya 

Seperti diketahui selama ini boulder wall climbing di SMP N 1 Seririt dijadikan salah satu tempat pemusatan pembinaan cabang olahraga panjat bagi atlet Buleleng bagian barat. Dengan pemindahan yang dilakukan diharapkan dapat memompa semangat atlet berlatih. Ketersediaan fasilitas olahraga sebagai sarana latihan, diyakini mampu meningkatan kualitas atlet dalam menghadapi berbagai event kejuaraan.

Sementara dikonfirmasi usai pertemuan bersama Disdikpora, Ketua Umum FPTI Buleleng, mengucapkan terimakasih atas arahan dari Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng terkait ijin pemindahan papan panjat tebing . “Selain itu, tidak hanya relokasi  boulder wall climbing, fasilitas yang akan dibangun area  Lapangan umum Seririt akan ditingkatkan menjadi kategori lead dengan ketinggian papan mencapai 12 meter. CSR juga menjadi salah satu solusi, seperti yang diungkapkan  kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng tentu menjadi catatan bagi kami agar terus berupaya meningkatkan fasilitas sarana dan prasarana tentu  bekerjasama dengan  KONI  serta berbagai pihak  sehingga apa yang menjadi harapan bersama bisa tercapai.”ungkapnya.