(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KADISIDKPORA DAMPINGI KUNKER PJ BUPATI BULELENG DI SD N 2 KALIASEM

Admin disdikpora | 14 November 2023 | 803 kali

KADISIDKPORA DAMPINGI KUNKER PJ BUPATI BULELENG DI SD N 2 KALIASEM

Singaraja, Selasa 14 November 2023 l DISDIKTODAY

Pagi ini, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd., M.M., mendampinginya Penjabat Bupati Buleleng, Ir. Ketut Lihadnyana, M.M.A dalam Kunjungan Kerja di SD N 2 Kaliasem, Kecamatan Banjar, Selasa, (14/11).


Dalam laporan Kadisidkpora Astika menyampaikan bahwa SD N 2 Kaliasem memperoleh bantuan Dana Alokasi Khusus ( DAK ) tahun 2023 berupa pembangunan ruang Guru dan Pembangunan Lab Komputer dilengkapi 15 unit chrome book.


Progres pengerjaan sudah berjalan 100 persen dan sudah diserah terimakan pada tanggal 30 Oktober 2023 dengan masa pengerjaan 120 hari serta memperoleh masa pemeliharaan 180 hari 


Selain meninjau pembangunan, Pj. Bupati Lihadnyana juga berkesempatan melihat proses pembelajaran dengan menggunakan metode Gasing.Dirinya berharap numerasi di Kabupaten Buleleng bisa meningkat seiring telah dilakukannya pengimbasan di masing - masing satuan pendidikan di Kabupaten Buleleng.Testimoni juga dilakukan PJ. Bupati Buleleng kepada siswa siswi kelas 3 dan 4 guna mengetahui seberapa cepat mereka menghitung.


"Semoga dengan metode Gasing  di tahun 2024 kabupaten Buleleng di bidang pendidikan menghasilkan anak - anak pintar berhitung, sehingga Buleleng kedepan dueg ngitung ( pintar berhitung)".ungkapnya.


Dalam kegiatan ini turut hadir Kabid Pembinaan SD, Dra. Made Sri Suparmi, Kasi Kelembangaan Sarpras SD, Gede Bani Purbawa, S.T., Seusai melakukan kunker di S N 2 Kaliasem, Pj. Bupati Buleleng melanjutkan kunjungan kerja ke Gedung Serba Guna Desa Kayu Putih kecamatan Banjar.