(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

PENDAMPINGAN PENGUATAN PENDIDIKAN INKLUSI BERSAMA PEMDA

Admin disdikpora | 09 Desember 2023 | 870 kali

PENDAMPINGAN PENGUATAN PENDIDIKAN INKLUSI BERSAMA PEMDA

Singaraja, Sabtu 9 Desember 2023 l DISDIKTODAY

Seijin Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, hadir Kabid PSMP, Putu Primasuta, S.Sn., M.Pd. dalam kegiatan Pendampingan Penguatan Pendidikan Inklusi Bersama Pemda diselenggarakan oleh BPMP Provinsi Bali di aula Disdikpora Kabupaten Buleleng, Sabtu, (9/12).


Adapun beberapa poin dari kegiatan ini seperti sebelum PPDB 2024 tim Unit Layanan Disabilitas harus sudah terbentuk,  tim ULD bertugas mensupervisi satdik yang memiliki Anak Berkebutuhan Khusus, menyediakan layanan konsultasi yang bermitra dengan ULD, : teraphist, dokter, psikolog dan Guru SLB.


Lebih lanjut, Satdik bekerjasama dengan ortu ABK, dlm bentuk MoU agar ortu ikut membantu penanganan Abk terutama pada saat tantrum/bad mood agar tidak membahayakan lingkungan sekolah, tim ahli akan merekomendasikan apakah Anak berkebutuhan khusus ini ke Diksus (SLB) atau cukup di sekolah inklusi (Reguler) dan yang terakhir Anak Berkebutuhan Khusus juga termasuk anak yg memiliki kecerdasan di atas rata - rata/ Cerdas Berbakat Istimewa


Kegiatan ini dihadiri juga dihadiri Korwas, Subkor Peserta Didik Paud, serta 12 Kepala SD, dan 6 Kepala SMP.