(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

PULUHAN ANAK TK SE - KECAMATAN BULELENG IKUTI PAWAI KEBANGSAAN

Admin disdikpora | 15 September 2023 | 649 kali

PULUHAN ANAK TK SE - KECAMATAN BULELENG IKUTI PAWAI KEBANGSAAN

Singaraja, Jumat 15 September 2023 | DISDIKTODAY

Mewakili Kepala Disikpora Kabupaten Buleleng, hadir Plt. Kabid Pembinaan PAUD dan PNF, Dra. Made Sri Suparmi, bersama Bunda PAUD Kabupaten buleleng yang dalam hal ini diwakili oleh Ny. Luh Pujiastini Astika membuka secara resmi kegiatan Pendidikan Bela Negara Tingkat Taman Kanak-Kanak Kabupaten Buleleng berupa Pawai Kebangsaan bertempat di Kantor LPP RRI Singaraja, Jumat, (15/9/23).


Dalam pembacaan sambutan kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng disampaikan bahwa Dengan mengingat sejarah perjuangan dari para pendahulu di dalam memperjuangkan kemerdekaan maka jiwa nasionalisme kebangsaan kita akan terpantik sehingga semangat dalam mengisi kemerdekaan akan semakin meningkat. 


Dengan demikian maka janganlah sekali-kali kita melupakan sejarah. Melalui momentum dan kegiatan ini diharapkan kepada para pendidik dan tenaga kependidikan, orangtua dan masyarakat secara bersama-sama dan massif mengenalkan kepada anak-anak tentang sosok tokoh para pejuang negara, lagu-lagu perjuangan serta karya-karya lainnya dari para pejuang kita sehingga bisa termotivasi daya juang untuk anak-anak jenjang Taman Kanak-Kanak.


Ing ngarso sung tulodo, Ing madya mangun karsa, Tut wuri handayani.  Yang artinya seorang pendidik harus dapat memberi suri tauladan yang baik, mampu menggerakkan karsa untuk membangun, serta dapat mendorong semangat bekerja dan berkarya.  


Dengan mengacu pada konsep-konsep dasar tersebut, diharapkan para pendidik mampu memberikan bekal yang cukup pada anak didiknya untuk menjadi penerus bangsa yang tangguh, mandiri, dan berkepribadian, sehingga pada gilirannya nanti dapat menjunjung tinggi harkat dan martabat bangsa dan negara.


Pawai kebangsaan ini diikuti TK SE - Kecamatan Buleleng dan turut hadir Widya Prada Ahli Muda Subkor Peserta Didik PAUD dan PNF, Eka Titi Suryani, S.P., M.Pd., Koordinator IKA Menwa Seroja  Timor Timur wil Bali, Ketua IGTKI Kebupaten Buleleng , Ketua PPM Kebupaten Buleleng, Komandan Korps Bela Negara Kebupaten Buleleng dan Komandan Menwa Ugracena Batalyon B-920 Jayastambha Universitas Pendidikan  Ganesha.