(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

DIANPINRU GERAKAN PRAMUKA KWARCAB BULELENG DIMULAI

Admin disdikpora | 18 Juni 2024 | 1066 kali

DIANPINRU GERAKAN PRAMUKA KWARCAB BULELENG DIMULAI


Sukasada, Selasa 18 Juni 2024 | DISDIK TODAY

Ratusan Pramuka Penggalang perwakilan Kwartir Ranting se Kabupaten Buleleng mengikuti Gladian Pimpinan Regu (Dianpinru) tahun 2024. Kegiatan Kepramukaan yang digelar Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Buleleng dibuka resmi Wakil Ketua VI Bidang Kesakaan, Komunitas dan Gugus Darma Putu Ariadi Pribadi, S.STP.,MAP mewakili Ka Kwarcab, Selasa 18 Juni 2024. 


Disdikpora Kabupaten Buleleng yang diwakili Sekretaris Dinas Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd.,MAP. turut mengikuti prosesi upacara pembukaan yang berlangsung di Bumi Perkemahan SMK Widya Dharma Bali (WIDHARBA) yang berlolaksi di Lingkungan Sangket Kelurahan Sukasada, Kecamatan Sukasada. Hadir pula dalam kesempatan itu, Camat Sukasada yang sekaligus sebagai Ketua Majelis Ranting  beserta perwakilan Forkompimcam Sukasada, Pengurus Harian dan Perwakilan Kwaran se Kabupaten Buleleng.


Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Waka Bidang Kakoma, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Buleleng menyampaikan melalui ajang Dianpinru ini nantinya Pramuka Penggalang disamping menjadi ajang pertemuan Pramuka Penggalang se Buleleng, juga menjadi media untuk mendapatkan pelatihan dan pengenalan dasar-dasar kepemimpinan sebagai bekal pengalaman dalam menjalani kehidupan dimasa mendatang. Hal ini sesuai dengan tema kegatan yang diusung yaitu Bekali Dirimu, Jadilah Pemimpin Hebat Menuju Indonesia Emas.


Dianpinru tahun ini dikemas dalam kegiatan perkemahan yang berlangsung dari tanggal 18 - 20 Juni 2024 dengan berbagai kegiatan seperti pembekalan materi kepemimpinan dan disiplin, pembekalan keterampilan teknik Kepramukaan, hiking dan kegiatan kreativitas lainnya.