(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KADISDIKPORA BULELENG APRESIASI GRAND FINAL PRB TINGKAT NASIONAL TAHUN 2021

Admin disdikpora | 28 Oktober 2021 | 192 kali

KADISDIKPORA BULELENG  APRESIASI GRAND FINAL PRB TINGKAT NASIONAL TAHUN 2021


Singaraja, Kamis 28 Oktober 2021 l DISDIKTODAY

Mewakili Bupati Buleleng, hari ini Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S. Pd, M. M  menghadiri  grand final Pemilihan Remaja Berbudipekerti XVII Tingkat Nasional tahun 2021 bertempat di Auditorium Undiksha, Kamis 28/10/21.


Pada acara seremonial dibuka secara resmi oleh Gubernur Bali yang dalam hal ini diwakili oleh Kabid Pembinaan SMA Provinsi Bali, Drs. I Nyoman Ratmaja, M. Pd, bersama Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Hubungan Masyarakat dan Alumni, Prof. Dr. I Wayan Suastra, M. Pd dan Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan, Dr. I Ketut Gading, M.Psi. serta dihadiri civitas di lingkup Fakultas Ilmu Pendidikan. 


Selanjutnya di sela - sela acara Kadisdikpora Buleleng menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan gran final pemilihan remaja berbudipekerti. Dengan adanya kegiatan ini tentu merupakan media maupun wadah untuk berkompetisi bagi para remaja yang ada di seluruh Indonesia terutamanya untuk di Kabupaten Buleleng. Bukan hanya itu saja bertepatan dengan hari sumpah pemuda ke - 93 tahun semoga bisa menjadi momentum agar pemuda pemudi di Kabupaten Buleleng bisa bersatu, bangkit dan tumbuh. 


Lebih lanjut, Kadisdikpra Buleleng mengungkapkan bahwa Pemilihan Remaja Berbudipekerti Tingkat Nasional adalah suatu ajang perlombaan bagi siswa SMA/SMK dan Mahasiswa untuk mengembangkan pengembangan Budipekerti. Selain itu, tujuan dari kegiatan ini yaitu  mendorong pengembangan kecerdasan  non-intelektual, seimbang dengan pengembangan kecerdasan intelektual dan meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap Remaja Berbudipekerti di samping remaja yang cerdas secara intelektual.Hal ini bisa menjadi pemicu atau memotivasi anak didik yang berada di jenjang SD maupun SMP untuk melakukan persiapan manakala setelah memasuki jenjang SMA/SMK berminat untuk mengikuti  ajang - ajang seperti ini. " ungkap Kadisdikpora Buleleng. 


Perlu diketahui bersama untuk Grand Final pemilihan  Remaja berbudipekerti yang di gelar Undiksha melalui Fakultas Ilmu Pendidikan diinformasikan bahwa ada 15  orang yang terdiri dari siswa SMA/SMK dan Mahasiswa seluruh Indonesia yang ikut dalam kegiatan ini. Dalam acara ini peserta akan mengikuti lomba mengenai Uji wawasan dan diseleksi menjadi lima besar untuk selanjutnya ditetapkan menjadi juaranya.