(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

PELATIHAN UKS SEKOLAH KECAMATAN DITINGKAT SD DAN SMP KABUPATEN BULELENG

Admin disdikpora | 24 Agustus 2022 | 412 kali

PELATIHAN UKS SEKOLAH KECAMATAN DITINGKAT TK,  SD DAN SMP KABUPATEN BULELENG


BULELENG, 24 AGUSTUS 2022 | DISDIKTODAY


Hari ini, kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng Made Astika, S.Pd., M.M menghadiri dan memberikan materi  mengenai pelatihan UKS Sekolah Kecamatan Ditingkat  TK SD dan SMP Sekabupaten Buleleng  tahun 2022 yang bertempat di Berutz Bar & resto (24/08/22).


Pembinaan dan pengembangan UKS merupakan sebuah program yang bertujuan membina dan mengembangkan UKS untuk meningkatkan mutu pendidikan serta prestasi belajar peserta didik yang tercermin dalam perilaku hidup bersih dan sehat sehingga memungkinkan pertumbuhan dan perkembangan yang harmonis dan optimal di lingkungan sekolah.


Program ini dilatarbelakangi masih banyaknya sekolah yang belum melaksanakan program UKS secara baik dan benar. Hal tersebut disebabkan kurangnya pedoman, pelatihan dan berbagai informasi tentang pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan, dan lingkungan sehat di sekolah.


Materi yang diberikan oleh Kadisdikpora mengenai Sarana Prasarana Sekolah Sehat, yang mencakup mengenai standarisasi sarana sekolah untuk menunjang penyelenggaraan pembelajaran yang aktif, kreatif, kolaboratif, menyenangkan, dan efektif. Tentunya hal ini akan menjamin keamanan, kesehatan dan keselamatan pada saat kegiatan belajar mengajar di sekolah. 


Harapan Kadisdikpora Kabupaten Buleleng  dengan berjalannya program pelatihan  ini, diharapkan sekolah dan lembaga dalam pelatihan ini bisa mempertanggungjawabkan, memanfaatkan materi dan mengimplementasikan  yang diberikan dengan maksimal.