(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

WAKILI KADISDIKPORA, SEKRETARIS DINAS JADI NARASUMBER WEBINAR PERINGATAN HUT PGRI KE-78 DAN HARI GURU NASIONAL TAHUN 2023

Admin disdikpora | 22 November 2023 | 745 kali

WAKILI KADISDIKPORA, SEKRETARIS DINAS JADI NARASUMBER WEBINAR PERINGATAN HUT PGRI KE-78 DAN HARI GURU NASIONAL TAHUN 2023

Singaraja, Rabu, 22 November 2023 | DISDIKTODAY

Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional 2023 dan HUT PGRI ke 78, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Buleleng menyelenggarakan Webinar dengan tema : Perjuangan PGRI untuk Kesejahteraan Guru dan Kemajuan Pendidikan Indonesia. Webinar dilaksanakan menggunakan aplikasi Google Meet dan juga live Youtube yang di akomodasi oleh Channel Humas SMA Negeri 1 Singaraja. Kegiatan ini mengundang 3 orang narasumber diantaranya Ketua Umum Pengurus Besar PGRI, Prof. Dr. Unifah Rosidi, M.Pd, Ketua PGRI Provinsi Bali, I Komang Arta Saputra, S.Pd., M.Pd dan Kepala disdikpora Kabupaten Buleleng yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Disdikpora Kabupaten Buleleng, Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd., M.A.P.


Pada kesempatan tersebut, Sekdisdikpora membawakan materi dengan tema Kebijakan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng dalam Meningkatkan Profesionalisme dan Kesejahteraan Guru". Kebijakan Disdikpora Kabupaten Buleleng seperti Merdeka Belajar, Program Guru Penggerak, Sekolah Penggerak, Organisasi Penggerak dan Guru yang mewakili Buleleng dalam ajang Apresiasi GTK Kemendikbudritek 2023 dipaparkan dengan lugas. Tidak hanya itu, kegiatan yang selama ini dilakukan oleh Disdikpora Kabupaten Buleleng terkait Guru dan Tenaga Kependidikan seperti layanan kesejahteraan GTK, Saraswati Awards, Ganapati, Posko-DO, webinar, sosialisasi kebijakan, coaching clinic dan pelatihan numerasi dengan metode Gasing beserta dokumentasinya dijelaskan selama webinar. 


Terakhir, sebagai penutup setelah sesi tanya jawab, Sekdisdikpora mengucapkan terima kasih dan dirgahayu PGRI ke-78, karena senantiasa berkolaborasi dari tahun ke tahun dalam peringatan Hari Guru Nasional.