(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

PULUHAN GURU IKUTI TEACHING TRAINING WORKSHOP

Admin disdikpora | 06 April 2024 | 1144 kali

PULUHAN GURU IKUTI TEACHING TRAINING WORKSHOP

Banjar, Sabtu 6 April 2024 l DISDIKTODAY

Dalam rangka implementasi kerjasama antara Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten dengan Bali Children  Foundations (BCF) maka diselenggarakan kegiatan Teaching Training Workshop. Kegiatan tersebut didukung juga oleh Global Teacher Australia bertempat di SD Negeri 1 Dencarik dan diikuti oleh 90 orang guru se-kabupaten Buleleng.


Atas seijin Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Sekretaris Disdikpora Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd, M.A.P., memberikan apresiasi kepada Bali Children Foundation (BCF) karena telah melaksanakan kegiatan - kegiatan yang menyasar pada peningkatan kualitas kompetensi guru di kabupaten Buleleng. 

Lebih Lanjut,  Sekdis Disdikpora berharap kegiatan memang untuk peningkatan kualitas pendidikan dengan menyasar siswa,  sehingga peningkatan kualitas kompetensi guru diiringi juga peningkatan kualitas kompetensi siswa terutama pada literasi dan numerasi. 

Apresiasi juga disampaikan kepada guru-guru yang sudah memiliki komitmen untuk mengikuti Teaching Training Workshop.


Selanjutkan diharapan agar apa yang diperoleh pada workshop dapat diimbaskan praktik baiknya kepada rekan - rekan guru yang lain. Mengutip pada salah satu kalimat dalam lagu (theme song) profil pelajar Pancasila Sekdis Disdikpora mengajak seluruh stakeholder pendidikan agar bersiap menghadapi segala tantangan kemajuan zaman yang terus berkembang. Lanjut beliau memberikan motivasi kepada seluruh peserta untuk mengikuti seluruh proses agar mendapatkan progres dari sebuah usaha. 


Dalam kesempatan tersebut hadir juga mendampingi Kepala Seksi Kurikulum SD, I Ketut Agus Susilawan, S.Pd., M.Pd, Plt. Korwil Disdikpora Kecamatan Banjar, Putu Murtini , S.Pd, M.Pd, dan Ketua K3S  SD Kecamatan  Banjar, Ketut Asama, S.Pd