(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

DISDIKPORA BULELENG HADIRI PEMBUKAAN PENTAS PAI KE 29

Admin disdikpora | 15 Juli 2023 | 642 kali

DISDIKPORA BULELENG HADIRI PEMBUKAAN PENTAS PAI KE 29

Singaraja, Sabtu 15 Juli 2023 | DISDIK TODAY

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng diwakili Sekretaris Dinas Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd., M.A.P. menghadiri Pembukaan PENTAS  PAI Kabupaten Buleleng yang ke-29 tahun 2023.


Acara yang berlangsung Sabtu 15 Juli 2023 bertempat di Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kantor Kemenag Kabupaten Buleleng dibuka secara Resmi Kepala Kemenag Buleleng I Made Subawa, SE., M.Pd.


Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekretaris Disdikpora, Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng menyampaikan apresiasi atas terlaksananya Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (PENTAS - PAI) kali ini. Kegiatan ini akan dapat menumbuhkembangkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan peserta terhadap nilai-nilai ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari. Tidak hanya berhenti di peserta, tentunya kegiatan ini nantinya akan memotivasi teman-teman di sekitarnya agar dapat mengikuti jejak mereka untuk berprestasi di bidang Pendidikan Agama Islam.


Dengan mengusung tema "Membentuk Generasi Moderat, Berwawasan Global dan Berakhlak Mulia” kegiatan yang diikuti 100 orang peserta dari jenjang MI/sederajat, MTs/sederajat dan MA/sederajat akan mengikuti mata lomba Pidato Islami, MTQ, MHQ, Cerdas Cermat PAI, Kaligrafi, Seni Nasyid, Debat PAI dan Kreasi Busana.


Peserta yang berhasil menjadi juara akan mewakili Buleleng dalam PENTAS PAI tingkat provinsi Bali pada 21 - 22 Juli 2023.