(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

BUNDA PAUD KABUPATEN BULELENG TERIMA KUNJUNGAN DIREKTORAT PENDIDIKAN ANAK USIA DINI KEMENDIKBUDRISTEK

Admin disdikpora | 24 Desember 2021 | 259 kali

BUNDA PAUD KABUPATEN BULELENG  TERIMA KUNJUNGAN DIREKTORAT PENDIDIKAN ANAK USIA DINI KEMENDIKBUDRISTEK


Singaraja, Jumat 24 Desember 2021 | DISDIKTODAY

Seijin Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng sore tadi Sekretaris Dinas Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd,M.A.P mendampingi Bunda PAUD Kabupaten Buleleng, Ny. Aries Sujati Suradnyana menerima kunjungan kerja sekaligus diskusi dengan Tim Penilaian Bunda PAUD Nasional dari Direktorat Pendidikan Anak Usia Dini, Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI, bertempat di Ruang Pertemuan Rumah Jabatan Bupati Buleleng, Jumat 24/12/21.


Kunjungan rombongan ini dipimpin langsung oleh Hamzah Hakim,M.Pd. Dalam pertemuan tersebut Direktorat PAUD memberikan  apresiasi kepada Bunda PAUD Kabupaten Buleleng yang ternyata tahun ini masuk nominasi Bunda PAUD ditingkat Nasional sekaligus mengevaluasi terkait penguatan program-program Pokja PAUD di Kabupaten Buleleng.


Dalam hal ini sebagai upaya untuk mendukung kebijakan terkait pembinaan layanan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang terarah, terpadu dan terkoordinir, maka Bunda PAUD sebagai Stakeholder memiliki peran yang sangat penting dan strategis dalam meningkatkan mutu pelayanan dan perluasan akses PAUD di Kabupaten Buleleng. Secara umum Bunda PAUD Kabupaten Buleleng selalu mendukung semua program kegiatan demi menyukseskan apa yang menjadi visi misi Bunda PAUD  tentu di barengi dengan semangat Bunda PAUD mulai dari di tingkat Kecamatan, Desa/Kelurahan, Pendidik PAUD, Tokoh Masyarakat s Juga Para Pengusaha yang ada di Kabupaten Buleleng untuk menjadi lokomotif dalam mewujudkan PAUD yangberkualitas, sehingga semua bisa berjalan sinergis dalam mengemban tugas mulia ini.



Meskipun di masa  Pandemi Covid-19 membawa pengaruh yang sangat besar terhadap menurunnya partisipasi masyarakat di dalam mengikuti program PAUD. Bunda PAUD terus bergerak dengan memperluas akses PAUD dan mendorong Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan untuk terus berinovasi menciptakan suasana belajar yang menyenangkan bagi anak-anak di masa Pandemi. Dalam hal perluasan akses, bunda PAUD kembali berhasil menambah layanan TK Negeri yang dulunya berjumlah 25 Lembaga, pada tahun 2021 ini layanan TK Negeri telah berjumlah 30 Lembaga. Suksesnya gerakan Bunda PAUD Kabupaten Buleleng dalam membentuk PAUD percontohan satu-satunya di Provinsi Bali juga merupakan sebuah prestasi yang luar biasa. Ada kebanggaan tersendiri yang dirasakan oleh Masyarakat Buleleng dengan berdirinya PAUD Percontohandi Kecamatan Busungbiu.



Dalam kegiatan ini turut hadir mendampingi Kabid Pembinaan PAUD dan PNF, Dra. Ni Nengah Pujiani, M.A.P, Kasi Peserta Didik PAUD dan PNF, Eka Titi Suryani , SP M.Pd, Kasi Kurikulum  PAUD dan PNF,Komang Sudarsana, S.Pd,   Kasi Sarpras PAUD dan PNF, Nyoman Widiari, S.E, serta turut mengundang Tim Pokja Bunda PAUD Kabupaten Buleleng.