(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KADISDIKPORA BULELENG IKUTI FGD PUSAT PENINGKATAN PENGGUNAAN PRODUK DALAM NEGERI (P3DN)

Admin disdikpora | 14 Maret 2022 | 304 kali

KADISDIKPORA BULELENG IKUTI FGD PUSAT PENINGKATAN PENGGUNAAN PRODUK DALAM NEGERI (P3DN)


Singaraja, Senin 14 Maret 2022 | DISDIKTODAY


Dalam rangka mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Surat Edaran Bersama Menteri Dalam Negeri dan Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Republik Indonesia Nomor 027/1022/SJ  Nomor 1 Tahun 2022 tanggal 25 Februari 2022 tentang Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia pada Pengadaan Barang/jasa di lingkungan pemerintah daerah.




Terkait dengan hal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S. Pd, M.M mengikuti FGD P3DN Dalam Mendukung Gerakan Bangga Buatan Indonesia yang akan dilaksanakan secara hybrid (luring dan daring).Pada Kesempatan ini Kadisidkpora Kabupaten Buleleng menyampaikan  materi tentang Perencanaan PBJ Serta Penyusunan RUP yang Berpihak pada P3DN, Pemetaan Metode Pelaksanaan PBJ Untuk setiap rencana pengadaan , Proporsi Belanja Barang/jasa dan Belanja Modal yang diarahkan untuk menggunakan PDN , Akses dan Kemudahan Menggunakan e-katalog.



Dari jadwal yang telah diberikan bahwa  sambutan dan acara pembukaan secara resmi dilakukan oleh  Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bali. Perlu diketahui bersama bahwa masing- masing Sekretaris Daerah Kabupaten/KoTa Se-Bali menugaskan staf pada Inspektorat, Bappeda, Bagian Pembangunan Daerah, Unit Layanan Pengadaan, Dinas PUPR, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Perindustrian, Koperasi, dan UMKM (termasuk salah satu Produsen/Pelaku Usaha/UMKM).