(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KADISDIKPORA BULELENG SAMPAIKAN IMPLEMENTASI PJJ DAN OPTIMALISASI LAYANAN PENDIDIKAN DI ACARA NGOPI BARENG SAHABAT SD KEMENDIKBUDRISTEK

Admin disdikpora | 25 Oktober 2021 | 112 kali

KADISDIKPORA BULELENG SAMPAIKAN IMPLEMENTASI PJJ DAN OPTIMALISASI LAYANAN PENDIDIKAN DI ACARA NGOPI BARENG SAHABAT SD KEMENDIKBUDRISTEK

Singaraja, Senin 25 Oktober 2021 l DISDIKTODAY


Kepala Dinas Pendidikan  Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S. Pd, M. M hari ini mengikuti Zoom Metting yang di gelar oleh Direktorat SD Kemendikbudristek Ri acara " Ngopi (Ngobrol Pintar) Bareng Sahabat SD)"  dengan topik Merdeka Belajar, Pembelajaran Paradigma Baru, Senin 25/10/21.


Pada kesempatan kali ini, Kadisdikpora Kabupaten Buleleng memaparkan materi tentang Implementasi PJJ dan Optimalisasi Layanan Pendidikan di Kabupaten Buleleng. 

Selain itu, juga dijelaskan mengenai Kesiapan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas jenjang SD, Mendorong digitalisasi pendidikan dan Sukseskan asesmen nasional seperti kesiapan pemenuhan sarana prasarana digitalisasi Pendidikan dan asesmen nasional jenjang SD.



Mengoptimalkan peran duta rumah belajar dan sahabat rumah belajar yang berasal dari Kabupaten Buleleng menjadi salah satu terobosan yang dilakukan. Salah satunya Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kabupaten Buleleng berkolaborasi bersama Duta Rumah Belajar, Sahabat rumah Belajar  dan Google Master Trainee telah melaksanakan sosialisasi akun pembelajaran belajar. Id dan melaksanakan pelatihan belajar dimana saja sehingga bisa di bilang ini merupakan sebuah kolaborasi digital pendidikan. 


Hal ini bertujuan untuk memberikan dukungan dan memfasilitasi kegiatan yang dilaksanakan berupa sosialisasi awal mengenai akun belajar. Id kepada SD dan SMP se - Kabupaten Buleleng serta untuk penjaringan peserta pelatihan yang melibatkan guru untuk SD dan SMP di Kabupaten Buleleng. Perlu di ketahui bersama kegiatan ini diikuti oleh 663 orang guru jenjang SD dan SMP yang tersebar di sembilan kecamatan yang ada di Buleleng. 

Tak hanya itu saja dalam zoom meting ini juga di sampaikan beberapa kolaborasi program, optimalisasi dalam pendampingan, strategi dan kebijakan. Selesai pemaparan dilakukan pemutaran video kunjungan dari Ibu Direktur SD saat berada di Kabupaten Buleleng. 


Selain Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng yang hadir sebagai narasumber dalam acara ini juga turut hadir Kepala Dinas Pendidikan kab. Kapuas dan Kepala Dinas Pendidikan Kab. Banyuasin.