(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

LOKAKARYA 6 PROGRAM GURU PENGGERAK ANGKATAN 5

Admin disdikpora | 10 Desember 2022 | 460 kali

LOKAKARYA 6 PROGRAM GURU PENGGERAK ANGKATAN 5


Singaraja, 10 Desember 2022 | DISDIKTODAY

Pada hari Sabtu, 10 Desember 2022, Balai Guru Penggerak Provinsi Bali bersama dengan Disdikpora Kabupaten Buleleng menyelenggarakan Lokakarya 6 Program Guru Penggerak Angkatan 5. Lokakarya dilaksanakan di SMK Negeri 2 Singaraja dari pukul 09.00 sampai dengan 16.00 Wita. Adapun tema yang diangkat kali ini adalah Keberlanjutan Pengembangan Diri dan Sekolah. Kegiatan ini diikuti oleh 83 orang peserta Calon Guru Penggerak (CGP) dari berbagai jenjang pendidikan, yang terbagi dalam 5 kelas dan diberikan materi oleh 3 orang pengajar praktik pada masing-masing kelas.


Pendidikan Guru Penggerak merupakan program pendidikan kepemimpinan bagi guru untuk menjadikan guru sebagai pemimpin dalam pembelajaran. Peserta CGP harus mengikuti 7 lokakarya yang diawali dengan pendampingan individu oleh pengajar praktik ke masing-masing sekolah CGP sebelum dapat dinyatakan lulus menjadi guru penggerak.


Suasana belajar yang seru dan menyenangkan terlihat di masing-masing kelas. Tiap kelas berusaha menunjukan kekompakannya dengan cara menggunakan seragam dan saling memberikan dukungan satu sama lain ketika rekannya melakukan presentasi. Selanjutnya, peserta CGP tinggal selangkah lagi untuk dapat dinyatakan lulus sebagai Guru Penggerak dengan melaksanakan panen hasil belajar pada Lokakarya 7.  Untuk waktu dan tempat pelaksanaan Lokakarya 7 masih menunggu hasil rapat koordinasi dan teknis, yang rencananya dilaksanakan pada hari Kamis, 15 Desember 2022, bertempat di Ruang Pertemuan Balai Guru Penggerak Provinsi Bali.