(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

PRA RAPAT KPN WIYATA BUKU TAHUN 2021

Admin disdikpora | 07 Januari 2022 | 279 kali

KADISDIKPORA BULELENG HADIRI PRA RAPAT KPN WIYATA  BUKU TAHUN 2021



Singaraja, Jumat 7 Januari 2022 l DISDIKTODAY

Pagi ini Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S. Pd, M. M menghadiri Pra Rapat Anggota Tahun KPN Wiyata Disdikpora Kabupaten Buleleng tahun buku 2021 bertempat di Gedung Wanita Laksmi Graha Singaraja, Jumat 7/1/22.


Di awal kegiatan secara umum dipandu oleh, Sekretaris KPN Wiyata, I Ketut Agus Susilawan, S. Pd,M. Pd  dengan memaparkan rundown acara yang akan dilalui diantaranya yang pertama Pembukaan, Arahan Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, laporan umum pengurus KPN Wiyata, sidang masing - masing Kelompok meliputi empat (4) Kelompok  dengan tugas Serta di penghujung kegiatan akan diadakan sidang pleno. 


Selanjutnya, Kadisdikpora  Buleleng sekaligus selaku Pembina KPN Wiyata saat membuka kegiatan dan memberikan arahan  menyampaikan apresiasi karena pada hari ini sudah melaksanakan Pra RAT  serta mengucapkan selamat kepada semua pengurus dan anggota yang telah berhasil mengurus koperasi ini dengan baik.


Selain itu, rapat anggota tahunan merupakan suatu forum pemegang kekuasaan tertinggi dalam koperasi. 

Sebab dalam forum rapat anggota, beberapa agenda penting akan dibahas dan dimusyawarahkan seperti laporan pertanggungjawaban pengurus dan pengawas koperasi, rencana kerja, serta rencana anggaran pendapatan dan belanja koperasi tahun buku berikutnya.


Lebih lanjut, " kegiatan rapat anggota tahunan merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh usaha koperasi sebagai bentuk pertanggung jawaban, sekaligus menjadi pertanda bahwa koperasi bisa menjalankan usahanya secara baik. Dimasa pandemi ini saya harapkan untuk lebih meningkatkan kesadaran memiliki dari setiap anggota untuk ikut serta  mencintai dan membangun koperasi kebanggaan kita ini, mari bersama - sama  memajukan koperasi kita agar koperasi tetap semakin maju dan sejahtera  anggotanya. " Ungkap Kadisdikpora Buleleng. 


Sementara itu Ketua KPN Wiyata Disdikpora Buleleng, Drs. Wayan Sukarta, M. Pd  kegiatan Pra RAT ini dilaksanakan sebagai agenda menuju ke RAT yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Januari dengan mengundang beberapa peserta dan sisanya akan dilaksanakan secara hybrid / daring. 


Pra RAT kali ini ada empat (4 ) kelompok yang akan berdiskusi. Kelompok satu membahas tentang laporan pertanggungjawaban pengurus KPN Wiyata tahun buku 2021, Kelompok dua membahas tentang program kerja tahun buku 2022 dan rencana anggaran biaya  kegiatan tahun buku 2022, Kelompok tiga membahas tentang laporan keuangan KPN Wiyata tahun 2021 dan Kelompok empat membahas tentang laporan pengawas KPN Wiyata tahun buku 2021.