(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KUNJUNGAN UNIVERSITAS PGRI YOGYAKARTA KE DISDIKPORA KABUPATEN BULELENG

Admin disdikpora | 16 November 2023 | 658 kali

KUNJUNGAN UNIVERSITAS PGRI YOGYAKARTA KE DISDIKPORA KABUPATEN BULELENG

Singaraja, Selasa, 16 November 2023 | DISDIK TODAY

Kamis, 16 November 2023, Disdikpora Kabupaten Buleleng mendapatkan kunjungan dari 32 orang mahasiswa Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas PGRI Yogyakarta (UPY). Kedatangan 32 mahasiswa tersebut didampingi oleh Bapak Hermawan Wahyu Setiadi, M.Pd selaku Dosen dan disambut oleh Sekretaris Disdikpora Kabupaten Buleleng, Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd., M.A.P, di Aula Disdikpora Kabupaten Buleleng. Dalam kegiatan ini turut hadir Kasi GTK SD, Luh Putu Lasmini, S.H., M.Pd,  Subkoor GTK Paud & PNF, Ketut Suci Maryanti S.E, Kasi Kurikulum Paud & PNF, Komang Sudarsana, S.Pd., M.pd serta Subkoor Perencanaan, Gede Wardana, S.Kom.


Acara dibuka dengan sambutan dari Bapak Hermawan Wahyu Setiadi, M.Pd, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan profil lembaga oleh Sekdisdikpora Kabupaten Buleleng. Dalam paparannya Sekdisdikpora menjelaskan mengenai struktur organisasi, inovasi dan prestasi yang sudah diraih Disdikpora Kabupaten Buleleng sampai saat ini. Antusiasme mahasiswa tampak terlihat dari hidupnya sesi diskusi. Berbagai pertanyaan terkait isu-isu pendidikan yang sedang hangat seperti bullying, implementasi kurikulum merdeka, Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) serta strategi peningkatan literasi dan numerasi di daerah dibahas pada sesi ini.

Terakhir, acara ditutup dengan serah terima kenang-kenangan dari pihak UNY dan juga Disdikpora Kabupaten Buleleng serta sesi foto bersama.