(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

TINGKATKAN KOMPETENSI, PULUHAN GURU BULELENG IKUTI SOSIALISASI

Admin disdikpora | 25 Juli 2024 | 897 kali

TINGKATKAN KOMPETENSI, PULUHAN GURU  BULELENG IKUTI SOSIALISASI 


Singaraja, Kamis 25 Juli 2024 DISDIKTODAY

Kolaborasi Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng dengan Putera Sampoerna Foundation terkait peningkatan kualitas guru terus digencarkan.


Terbukti sebanyak 50 orang guru terpilih dari jenjang SD dan SMP di kabupaten Buleleng diundang guna mengikuti sosialisasi rekrutmen peserta program peningkatan kualitas Guru bertempat di aula Kantor Disdikpora Kabupaten Buleleng, Kamis (25/7).


Sebelum pengisian materi, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.P.d ,M.M., saat memberikan arahan, menekankan bahwa peserta pada kegiatan ini merupakan guru-guru yg terpilih sebagain hasil seleksi dari ratusan peserta di bulan April 2024, jumlah yan terpilih adalah 50 orang guru, terdiri dari 25 org guru jenjang SD dan 25 orang guru jenjang SMP. 


Kedepan semua peserta diharapkan  mengikuti dengan baik dan sungguh-sungguh sehingga apa yang didaptkn dlm program ini dapat didesiminasikan ke semua guru di satuan Pendidikan dan di masing-masing wilayahnya.


Lebih lanjut, pembekalan ini diberikan dalam rangka menyamakan persepsi serta memantapkan dan menjelaskan strategi yg dipergunakan dlam program peningkatan kualitas guru dari PSF nantinya yang akan berlangsung sampai bulan nopember 2024.


Perlu diketahui bersama bahwa kepala sekolah beberapa hari yang lalu sempat diundang untuk mengikuti pertemuan di aula Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng dan saat diskusi mereka sangat mendukung program ini bahkan ada kepla sekolah yang ingin menambah gurunya supaya bisa menjadi peserta lagi.


Disisi lain, Ansor Primayuda selaku Project Principal PSF menjelaskan bahwa tujuan kehadirannya di Kabupaten Buleleng guna melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng terkait Program peningkatan Kualitas Guru di Kabupaten Buleleng.Tujuan dari program ini adalah peningkatan kualitas pedagogik para guru dalam mengimplementasikan kurikulum merdeka.


Ditambahkan pula peran guru dalam program ini yakni mengikuti rangkaian kegiatan pelatihan dan pendampingan Program Peningkatan Kualitas Guru di Buleleng , menerapkan konten yang telah didiskusikan pada kegiatan pelatihan dan pendampingan ,mewujudkan dampak yang dapat terukur berdasarkan konten yang telah diterapkan dan melakukan diseminasi pengetahuan dan pengalaman yang telah diperoleh selama program  berlangsung .


Sedangkan untuk Kepala Sekolah berperan melaksanakan peran monitoring dan memastikan ketercapaian peran guru selama program berlangsung.Terakhir, semoga peningkatan kualitas guru berimbas pada pendidikan yang berkualitas.


Dalam kegiatan ini turut hadir, Kepala Seksi GTK PAUD PNF dan Pendidikan Dasar Bidang Pembinaan Guru dan GTK, Ni Luh Putu Lasmini, S.H., M.Pd.,