(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KADIS ASTIKA TINJAU PELAKSANAAN FULL DAY SCHOOL DI SD N CELUKAN BAWANG

Admin disdikpora | 28 Agustus 2024 | 687 kali

KADIS ASTIKA TINJAU PELAKSANAAN FULL DAY SCHOOL DI SD N CELUKAN BAWANG


Gerokgak, Rabu 28 Agustus 2024 l DISDIKTODAY

Seharian berada di Kecamatan Gerokgak, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd, M.M., berkesempatan singgah berkunjung ke SD N Celukan Bawang, Rabu (28/8).


Kunjungan tersebut guna memastikan bahwa SD N Celukan Bawang telah melaksanakan proses pembelajaran dengan penerapan pelaksanaan program 5 hari sekolah atau sering disebut Full day school.


Lebih lanjut, Kadis Astika menyebutkan Full Day School hanya bagi sekolah yang ingin menerapkannya dan bukan menjadi suatu kewajiban setiap sekolah untuk melaksanakan program tersebut.


"Tergantung sekolah,  Jika ingin menerapkan program ini, maka tidak masalah, begitu juga sebaliknya. Namun kita sesuaikan juga dengan kondisi siswa dan sekolah bersangkutan". ujarnya.


Perlu diketahui bersama pukul 13.30 terlihat Siswa masih mengikuti proses pembelajaran dengan memanfaatkan media chromebook. Pelaksanaan program 5 hari sekolah,  siswa mengikuti proses pembelajaran sampai dengan pukul 14.00 Wita, sedangkan untuk Guru berada di Sekolah sampai pukul 15.00 Wita.