(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KADISDIKPORA BULELENG TUTUP KEJUARAAN OPEN TOURNAMENT ANGLURAH PANJI SAKTI IV TAHUN 2022

Admin disdikpora | 27 Juli 2022 | 239 kali

KADISDIKPORA BULELENG TUTUP KEJUARAAN OPEN TOURNAMENT ANGLURAH PANJI SAKTI IV TAHUN 2022


Singaraja, Rabu 27 Juli 2022 l DISDIKTODAY

Seusai melaksanakan persembahyangan, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S. Pd, M. M sekaligus sebagai Ketua Umum Federasi Olahraga Petanque Indonesia Kabupaten Buleleng secara resmi menutup  kejuaraan open tournament Anglurah  Panji Sakti ke IV Tahun 2022, Rabu 27 Juli 202 bertempat di lapangan Umum Petanque Pidada, Banyuasri. 


Sebelum menutup dan memberikan arahan, Ketum FOPI Buleleng, Made Astika berkesempatan untuk mengalungkan medali dan memberikan piagam serta uang pembinaan kepada para juara didampingi Ketua Harian FOPI Kabupaten Buleleng, Selaku Ketum, dirinya berharap kedepan  "melalui kejuaraan - Kejuaraan seperti ini lahir atlet - atlet berprestasi khususnya di Kabupaten Buleleng. Selain itu, event ini juga menjadi ajang silahturahmi atlet, official dari berbagai pengkab petanque di Bali maupun luar Bali. Ucapan Terima kasih juga disampaikan kepada seluruh peserta dari pengkab FOPI Kabupaten Buleleng, Klungkung, Tabanan, Karangasem, Jembrana, Gianyar, Bangli, dan Kota Denpasar maupun dari Lombok Utara NTB, serta dari Universitas Pendidikan Mataram dan Universitas Pendidikan Ganesa Singaraja.Dan kembali di jelasakna bahwa mudah - mudahan kedepan FOPI Buleleng dengan dukungan KONI Buleleng bisa menyelenggarakan event berskala Nasional."ungkap Made Astika. 


Sementara itu, hasil akhir tournament open ini atlet FOPI Buleleng berhasil meraih  3 (tiga) medali emas dari nomor single putra, single putri, dan double putra, sedangkan dari nomor double Putri meraih  1 ( satu) medali perunggu. 


Tiga atlet yang berhasil mendulang emas itu yakni Putu Sutama, dia berhasil menjuarai di nomor perorangan putra. Emas kedua diraih Ketut Ayu Sri Indrawati, di nomor perorangan putri. Dan emas ketiga disumbangkan dalam nomor ganda putra. Yang diraih oleh Putu Sutama dan Mistahul Ulum.


Namun, pada ganda putri tuan rumah harus tunduk oleh atlet Tabanan. Pada ganda putri, atlet Buleleng berhasil meraih medali perunggu. 

 Dengan raihan tersebut diharapkan bisa menjadi langkah awal untuk berlaga di ajang Porprov mendatang.


Perlu diketahui bersama bahwa Ketua Umum KONI Kabupaten Buleleng, I Ketut Wiratmaja, S. H, juga berkesempatan mengalungkan medali, menyerahkan uang pembinaan dan piagam dilanjutkan dengan Sekum Petanque Tabanan dan Ketua Panitia.