(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

PEMKAB BULELENG GELAR UPACARA PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA 2024

Admin disdikpora | 01 Juni 2024 | 1101 kali

PEMKAB BULELENG GELAR UPACARA PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA 2024


Singaraja, Sabtu 1 Juni 2024 l DISDIKTODAY

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd., M.M., mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Lobby Kantor Bupati Buleleng, Kamis (1/6)


Pada peringatan upacara Hari Lahir Pancasila tahun 2024, Penjabat Bupati Buleleng, Ir. Ketut Lihadnyana, M.M.A. bertindak sebagai inspektur upacara dengan peserta upacara dari Forkopimda Kabupaten Buleleng, Pimpinan OPD dan Pegawai ASN lingkup kerja Pemerintah Kabupaten Buleleng, Siswa/i serta dari TNI - Polri  


Selanjutnya, Pj. Bupati Buleleng, Ir. Ketut Lihadnyana, M.M.A., saat membacakan  pidato kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia (BPIP) mengungkapkan bahwa dalam momentum yang sangat bersejarah ini, saya mengajak komponen bangsa di mana pun berada untuk bahu membahu membumikan nilai-nilai Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. 


Tema Hari Lahir Pancasila tahun 2024 yang jatuh setiap tanggal 1 Juni adalah " Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045" diharapkan sebagai meja statis. Pancasila terbukti mampu mempersatukan kita dalam menghadapi beragam gelombang tantangan dan ujian sejarah, sehingga sampai dengan saat ini Indonesia tetap berdiri kokoh dan tangguh sebagai bangsa yang besar. Sedangkan sebagai leitstar dinamis, Pancasilamerupakan bintang penuntun yang membawa Indonesia pada gerbang kemajuan dan kemakmuran di era globalisasi teknologi dan informasi sekarang ini.