(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

PPID DISDIKPORA BULELENG JALANI MONITORING PENGELOLAAN WEBSITE DARI DISKOMINFOSANTI

Admin disdikpora | 16 Maret 2023 | 681 kali

PPID DISDIKPORA BULELENG JALANI MONITORING PENGELOLAAN WEBSITE DARI DISKOMINFOSANTI 

Singaraja, Kamis 14 Maret 2023 | DISDIKTODAY

Pagi ini PPID Disdikpora Kabupaten Buleleng dimonitoring oleh Diskominfosanti Kabupaten Buleleng terkait dengan tahap awal dalam pelaksanaan survey keamanan siber, pengelolaan website resmi, dan upaya penguatan penguatan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID).

Kehadiran Kepala Diskominfosanti Kabupten Buleleng, Ketut Suwarmawan, SSTP., M.M.,  bersama tim monitoring diterima langsung oleh Sekretaris Disdikpora Buleleng, Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd, M.A.P. mewakili kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng. Secara umum Disdikpora Kabupaten Buleleng mendukung kegiatan monitoring ini. Sebelumnya PPID disdikpora Kabupaten Buleleng secara rutin melakukan update informasi baik melalui website, akun media sosial, banner terkait dengan hal-hal informasi yang boleh dipublikasikan dan  yang tidak boleh dipublikasikan. Dengan adanya monitoring tentu akan memberikan pengetahuan apa yang perlu menjadi kelemahan dan apa yang perlu ditambahkan serta ditingkatkan tentang tata kelola website disebuah instsansi.

Lebih lanjut, dalam kunjungan tersebut, staf teknis Kominfosanti Buleleng melakukan pengecekan terhadap pengelolaan website, baik dari tata kelola maupun sarana pendukung. Hasilnya, secara umum pengelolaan website sudah dilaksanakan dengan baik. Menu- menu dan konten website secara rutin sudah diupdate. Operator web sudah mengecek webmail secara rutin, mengganti header, banner sesuai dengan kebutuhan, dan mengganti password secara berkala untuk keamanan informasi. Kelengkapan bekerja untuk operator sudah disediakan pc/laptop, dan jaringan internet yang sudah terkoneksi dengan baik.

Pada kesempatan itu disampaikan juga  kepada pengelola website SKPD untuk selalu berkordinasi jika ada kendala teknis dalam pengelolaan website. Staf teknis yang bertugas melaksanakan monitoring, Kadek Hery didampingi Gede Arya Dana. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan  untuk mengoptimalkan pengelolaan website SKPD lingkup Pemkab Buleleng, Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik Kab. Buleleng melalui Bidang Tata Kelola dan SDM SPBE.