(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

MATANGKAN LOMBA GERAK JALAN, DISDIKPORA BULELENG GELAR TECHNICAL MEETING

Admin disdikpora | 31 Juli 2024 | 1038 kali

MATANGKAN LOMBA GERAK JALAN, DISDIKPORA BULELENG GELAR TECHNICAL MEETING 


Singaraja, Rabu 31 Juli 2024 l DISDIKTODAY

Ratusan perwakilan peserta gerak jalan mengikuti technical meeting Lomba Gerak Jalan serangkaian memperingati HUT ke - 79 Republik Indonesia tahun 2024.Kegiatan ini digelar Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng bertempat di SMK N 2 Singaraja, Rabu (31/7).


Mewakili Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, hadir Sekretaris Dinas Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd., M.A.P guna menyampaikan arahan pimpinan didampingi Kabid  Pemuda dan Olahraga, Putu Pasek Sujendra, S.Pd.


Mewakili pimpinan, Sekdis Gus Surya mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang sudah ikut berpartisipasi dalam kegiatan Lomba Gerak Jalan tahun ini.Lebih lanjut, secara teknis Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng melibatkan Ikatan Guru Olahraga (IGORNAS) Kabupaten Buleleng untuk mengawal pelaksanaan lomba Gerak jalan 8 km SD, 8 km SMP, 17 km Dewasa Putri dan 45 Km Dewasa Putra Umum.


Dari informasi dilapangan khusus untuk pelaksanaan Gerak jalan SD 8 km pada tanggal 6 Agustus 2024 dilaksanakan dalam 2 sesi.Di sesi pertama akan dimulai  pukul 7.30 Wita ( pagi hari) diperuntukan untuk nomor dada 1 sampai 20,  sementara itu untuk  nomor dada 21 sampai 120 start pukul 13.00 Wita (siang hari).


Disela - sela rapat Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd., M.M., berkesempatan hadir mengikuti kegiatan technical meeting.


Sesuai acara pengundian no dada peserta, secara terpisah Kadis Astika menyampaikan kepada tim pelaksana dilapangan agar benar-benar berkordinasi terkait dengan jalannya lomba Gerak jalan pada saat hari pelaksanaan mulai dari tim medis, pengamanan, kesiapan juri maupun hal teknis lainnya.


"Kami berharap semua tim melakukan koordinasi dan komunikasi dengan baik, sehingga lomba Gerak jalan serangkaian memperingati  HUT  Ke - 79 Republik Indonesia bisa berjalan lancar, aman,  damai dan tentunya bisa menjadi tontonan hiburan bagi masyarakat Buleleng". Ungkapnya.


Lebih lanjut, secara teknis Teknikal Meeting di pandu oleh Ketua Umum IGORNAS Kabupaten Buleleng, I Made Sumarga Jaya bersama tim. Perlu diketahui bersama sampai hari ini ada 120 regu untuk 8 km SD, 41 regu untuk 8 km SMP, 26 regu untuk 17 km Dewasa Putri, dan 21 regu untuk 45 Km Dewasa Putra Umum.