(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

SEKRETARIS DINAS BUKA IN HOUSE TRAINING IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA SMP N 1 SINGARAJA

Admin disdikpora | 14 Juni 2022 | 337 kali

SEKRETARIS DINAS BUKA IN HOUSE TRAINING IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA SMP N 1 SINGARAJA


Singaraja, Selasa 14 Juni 2022 l DISDIKTODAY

Dalam rangka persiapan tahun pelajaran 2022/2023 SMP Negeri 1 Singaraja  melaksanakan in house training  ( IHT) Implementasi kurikulum merdeka di sekolah setempat. Kegiatan yang diikuti oleh MGMP  SMP N 1 Singaraja secara resmi di buka oleh Sekretaris Disdikpora Kabupaten Buleleng, Ida Bagus Gde Surya Bharata, S. Pd, M.A.P mewakili Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng,  selasa 14/6/22.


Lebih lanjut, dalam kesempatan tersebut hadir pengawas manajerial SMP Negeri 1 Singaraja narasumber dari SMA Bali Mandara, juga dari pelaksana program sekolah penggerak SMP Negeri 3 Singaraja serta bapak ibu guru yang tergabung dalam MGMP di satuan pendidikan SMP Negeri 1 Singaraja. 


Kepala SMP Negeri 1 Singaraja  Nyoman Purnayasa, S. Pd, M. M, dalam sambutannya melaporkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mempersiapkan dan memantapkan  pelaksanaan kurikulum Merdeka Dimana SMP Negeri 1 Singaraja sudah validasi untuk melaksanakan kurikulum Merdeka dengan kategori merdeka berbagi yang merupakan nantinya ada semacam tanggung jawab yang lebih  dilaksanakan oleh para guru dalam proses pembelajaran. Hal ini dipandang perlu untuk melakukan persiapan -  persiapan dan pemantapan nantinya dalam implementasi kurikulum Merdeka yang dimulai pada kelas 7 di tahun pelajaran baru ini dapat dilaksanakan atau terlaksana secara lancar. 



Sementara dalam sambutan serta arahannya sekretaris Disdikpora Kabupaten Buleleng menyambut baik terlaksananya in house training kurikulum Merdeka yang dilaksanakan oleh jajaran satuan pendidikan SMP Negeri 1 Singaraja mengingat kurikulum Merdeka ini merupakan hal yang baru saja di canangkan oleh Kementrian  untuk nantinya bisa diimplementasikan tahun pelajaran 2022/2023. Kedepan diharapkan kepada bapak ibu guru nantinya untuk siap dalam segala situasi melakukan penyesuaian-penyesuaian dan mengikuti perubahan-perubahan yang digariskan untuk memantapkan diri mengikuti program paradigma baru pendidikan yaitu Merdeka belajar. Dalam kesempatan tersebut Sekdisdikpora Buleleng juga menyampaikan kebijakan Disdikpora dalam Implementasi Merdeka Belajar dan Persiapan Pelaksanaan PPDB Tahun Pelajaran 2022/2023.



Perlu diketahui bersama bahwa kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 14 Juni 2022 sampai dengan 20 Juni 2022 nantinya diisi dengan pemaparan materi terkait dengan implementasi kurikulum merdeka di satuan pendidikan non PSP.