(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

UPACARA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA TAHUN 2023

Admin disdikpora | 10 November 2023 | 677 kali

UPACARA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA TAHUN 2023

Singaraja, Jumat 10 November 2023 | DISDIKTODAY

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd.M.M. mengikuti upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2023 di halaman lobby Atiti Wisma Kantor Bupati Buleleng, (10/11).


Penjabat Bupati Buleleng, Ir. Ketut Lihadnyana, M.M.A. bertindak sebagai inspektur upacara.Dari pembacaan amanat Menteri Sosial RI dapat didam[aikan bahwa tanggal 10 November 2023 merupakan Hari Pahlawan ke - 78 dengan mengusung tema " Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan".Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata.


Mengingat kita merupakan pasar yang besar  dan dikaruniai begitu banyak sumber daya  alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral. Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan Bangsa dan Negara.


Lebih lanjut, Pj. Bupati  Lihadnyana mengatakan hanya satu tugas dalam mengisi kemerdekaan, yaitu jangan sampai ada rakyat indonesia yang miskin dan tidak mendapatkan layanan kesehatan, pendidikan, pangan, dan sebagainya.  Pemerintah bersama masyarakat sudah memiliki komitmen yang kuat agar bisa menghapus kemiskinan ekstrem di Buleleng. Hasil kolaborasi itu, kabupaten Buleleng menerima penghargaan untuk mendorong penghapusan kemiskinan ekstrem.