(0362) 22442 disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga
SELAMAT BERJUANG ATLET BULELENG DI PON XX TAHUN 2021 PAPUA
Admin disdikpora | 14 September 2021 | Dibaca 20 kali

SELAMAT BERJUANG ATLET BULELENG DI PON XX TAHUN 2021 PAPUA

 

Singaraja, Selasa 14 September 2021|DISDIKTODAY

Wakil Bupati Buleleng, dr. Nyoman Sutjidra, Sp. OG secara resmi melepas atlet dan pelatih kontingen Bali asal Buleleng untuk mengikuti PON XX Papua bertempat di loby Atiti Wisma kantor Bupati Buleleng, selasa, 14/9/21.

 

Dalam pembacaan sambutan Bupati Buleleng yang dibacakan oleh Wakil Bupati Buleleng dapat disampaikan bahwa kami atas nama pemerintah kabupaten buleleng memberikan apresiasi kepada seluruh atlet dan pelatih kabupaten buleleng yang ikut menjadi bagian dari kontingen provinsi bali mengikuti  PON  XX  di Papua. sebagai kepala daerah saya berharap agar seluruh atlet dan pelatih yang telah ditunjuk senantiasa menjaga kondisi kesehatan dimasa pandemi covid -19 ini serta berjuang keras  untuk meraih prestasi yang membanggakan bagi Provinsi Bali pada umumnya dan kabupaten Buleleng pada khususnya.

 

 

Perlu diketahui pula bahwa Pemerintah Kabupaten Buleleng telah berkomitmen untuk mengembangkan dan memajukan dunia olahraga  di Bali utara dengan segala daya dan kemampuan yang dimiliki. selanjutnya, Bupati Buleleng secara simbolis memberikan uang motivasi kepada seluruh atlet dan pelatih asal buleleng yang akan  berlaga di pon papua tahun ini masing-masing sebesar rp. 5.000.000,- (lima juta rupiah) untuk setiap atlet dan rp. 3.000.000,- (tiga juta rupiah) untuk setiap pelatih serta bagi atlet dan pelatih yang mampu meraih medali di papua nantinya akan kami berikan bonus sesuai medali yang didapat.

 

 

Sementara itu, Ketua Umum KONI kabupaten buleleng, Drs. Nyoman Artha Widnyana dalam laporannya menyampaikan bahwa ada 20 (dua puluh)  orang atlet dan 4 (empat) orang pelatih dari 15 cabang olahraga asal kabupaten buleleng yang menjadi bagian dari kontingen Provinsi Bali, dalam ajang pon xx di papua tahun 2021. pelaksanaan pon ke-xx tahun 2021 di papua akan berlangsung dari tanggal 2 s/d 15 oktober 2021 di  4 (empat)  klaster yakni : kota Jayapura, kabupaten Jayapura, kota Timika, kota Merauke. namun ada beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan mendahului mulai tanggal 25 September 2021.

 

 

Untuk PON  XX  kali ini di Papua,   kontingen provinsi bali mengikuti 28 cabang olahraga dari 37 cabang olahraga yang dipertandingkan,  dengan target menduduki ranking 5 besar  dari 34 provinsi peserta, dengan raihan 30 medali emas .perlu juga kami sampaikan bahwa  kontingen atlet, pelatih dan official tim PON Provinsi Bali akan dilepas secara resmi oleh Bapak Gubernur Bali pada hari jumat, 17 september 2021  tiga hari lagi di jaya saba Denpasar.

 

 

Dalam kegiatan ini turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Buleleng, Gede Supriatna,S.H. Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd, M.M.

Selamat bertanding dan berjuang kontingen Bali, Atlet asal Buleleng pada PON XX Papua tahun 2021. Salam Olahraga…Jaya..Jaya..Jaya!!!

Share Berita Ini :


Berita Terpopuler