(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KADISDIKPORA SERAHKAN SK BUPATI BULELENG TENTANG MUTASI KEPALA SEKOLAH DAN GURU JENJANG SD DAN SMP

Admin disdikpora | 21 Maret 2022 | 278 kali

KADISDIKPORA SERAHKAN SK BUPATI BULELENG TENTANG MUTASI KEPALA SEKOLAH DAN GURU JENJANG SD DAN SMP

Singaraja, Senin 21 Maret 2022 | DISDIKTODAY

Hari ini Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd, M.M secara simbolis menyerahkan Surat Keputusan (SK) Bupati Buleleng tentang mutasi Kepala Sekolah dan Guru di Lingkungan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng  bertemat di Aula Dinas, 21/3/22.


Dalam Arahan Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng mengungkapkan bahwa dalam rangka kelancaran proses belajar mengajar maka dipandang perlu mengadakan mutasi yang memang merupakan hal yang biasa terjadi disebuah organisasi Pemerintahan, khususnya di lingkup Sekolah.Selain itu, juga sebagai langkah mengembangkan motivasi, meningkatkan kemampuan dan pengetahuan bagi Kepala Sekolah untuk memimpin ditempat barunya.

Satu hal yang terpenting dari kegiatan ini adalah nantinya Kepala Sekolah bisa meningkatkan kualitas Pendidikan di masing-masing sekolah.


Lebih lanjut, Kepala Sekolah, para guru dan tenaga pendidik selain harus memahami delapan standar nasional pendidikan juga dituntut untuk dapat menguasai teknologi informasi dan komunikasi karena pemanfaatan teknologi dan informasi dapat menunjang proses pembelajaran secara daring. Dengan memanfaatkan beragam media pada perangkat teknologi dan informasi, maka guru dapat menyajikan informasi / materi ajar dalam bentuk yang lebih variatif (tidak hanya teks) dan menarik sehingga siswa menjadi lebih mudah memahami pelajaran. Terdapat banyak sekali fitur di berbagai platform berbasis daring yang bisa dimanfaatkan untuk membuat kelas online, kuis, presentasi yang atraktif, dan lain sebagainya. Ditegaskan kembali bahwa Kepala Sekolah dan Guru juga diharapkan untuk  mengikuti program Sekolah Penggerak dan Guru Penggerak dalam mewujudkan profil pelajar Pancasila dalam bingkai Merdeka belajar di Kabupaten Buleleng.

Dalam kegiatan ini turut hadir Kabid GTK, I Nyoman Sutama, S.Pd, M.Pd., Kasi GTK SMP, Wayan Widiada, S.E, Kasi GTK SD, Ni Luh Lasmini, S.H serta beberapa Korwil Disdikpora Kecamatan.