(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

PUTU MURTINI TERPILIH SEBAGAI KORWAS DISDIKPORA KABUPATEN BULELENG

Admin disdikpora | 06 Juli 2022 | 504 kali

PUTU MURTINI TERPILIH SEBAGAI KORWAS DISDIKPORA KABUPATEN BULELENG


Singaraja, Rabu 6 Juli 2022| DISDIKTODAY

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng menggelar Rapat Pemilihan Koordinator Pengawas Kabupaten Buleleng bertempat di aula korwil Disdikpora Kecamatan Buleleng, Rabu, 6/7/22.


Mewakili Kepala Disdikpora, kegiatan dibuka secara resmi Kepala Bidang Pembinaan GTK, I Nyoman Sutama, M.Pd dan  dihadiri oleh 35 orang terdiri dari Pengawas, Pejabat dan Staf Bidang Pembinaan GTK Disdikpora Kab. Buleleng.


Di acara inti,  Kabid GTK memberi kesempatan kepada peserta untuk menyampaikan usulan calon Koordinator Pengawas (Korwas), Perwakilan dari Pengawas SMP menyampaikan sebaiknya yang menjadi Korwas yang muda, dan enerjik,. Sementara itu, Pengawas SMP tidak mengusulkan calon karena kebanyakan usia mendekati masa pensiun sehingga diserahkan kepada Pengawas SD. Lebih lanjut, Perwakilan Pengawas SD menyampaikan saran agar pemilihannya penunjukan saja dan pada rapat intern tanggal 24 Juni 2022 menunjuk Putu Murtini sebagai Calon Korwas.Sedangkan jenjang TK,  Perwakilan Pengawas TK yang jumlahnya 2 orang di tahun 2022 ini keduanya akan pensiun sehingga tidak mengusulkan calon Korwas.


Dari hasil diskusi  dengan berbagai masukan dan pertimbangan, Putu Murtini, S.Pd, M.Pd  (Pengawas SD) akhirnya terpilih menjadi Korwas Kabupaten Buleleng. Sementara itu dari aarahan Kepala Disidkpora Kabupaten Buleleng yang disampaikan Kabid Pembinaan GTK menyampaikan bahwa Kepada Pengawas (Korwas) dan MKPS diharapkan untuk mengikuti Apel setiap hari Senin karena banyak hal penting dari Kadisdikpora yang disampaikan saat Apel. Dalam waktu dekat akan diadakan Perekrutan Pengawas TK, SD dan SMP, karena Pengawas yang jumlahnya terus berkurang karena pensiun dan diinformasikan kepada Pengawas akan diadakan Saraswati Award dimana keterlibatan Pengawas diperlukan.Kegiatan ini juga dihadiri Kasi GTK SD, Ni Luh Putu Lasmini, S.H dan Kasi GTK SMP,  Wayan Widiada, S.E.,