(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KADISDIKPORA LAKUKAN TABUR BUNGA DI TMP CURASTANA SINGARAJA

Admin disdikpora | 29 Maret 2024 | 1049 kali

KADISDIKPORA LAKUKAN TABUR BUNGA DI TMP CURASTANA SINGARAJA


Singaraja, Jumat 29 Maret 2024 l DISDIKTODAY

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd., M.M., menghadiri ziarah pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Curastana Singaraja, Jumat (29/3).


Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-420 Kota Singaraja dan dipimpin langsung  Penjabat Bupati Buleleng, Ir. Ketut Lihadnyana,M.M.A. 


Dari kegiatan ini, diharapkan memberikan semangat serta motivasi kepada seluruh jajaran pemerintah kabupaten Buleleng. Sehingga seluruh program pembangunan yang telah direncanakan dapat berjalan dengan tepat dan cepat.


Pelaksanaan ziarah ini dilaksanakan selain untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur, juga untuk menumbuhkan Nilai Kepahlawanan sebagai modal sosial untuk kemudian diimplementasikan dan didayagunakan dalam mengatasi berbagai permasalahan, sehingga semangat kepahlawanan seperti cintai tanah air, rela berkorban, pantang menyerah, suka menolong dan sebagainya menjadi sumber motivasi dan modal untuk mengatasi berbagai masalah dan sekaligus memacu guna mewujudkan tujuan dan harapan bersama.


Selanjutnya ziarah diisi dengan tabur bunga yang dilakukan oleh Pj. Bupati Buleleng, Ketua DPRD kabupaten Buleleng, Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Forkopimda Buleleng, Pimpinan Perangkat Daerah, Camat, LVRI, dan adik-adik Pramuka.