(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

PROGRAM PENINGKATAN KUALITAS GURU, DISDIKPORA DAN PSF SAMBANGI SATUAN PENDIDIKAN DI BULELENG

Admin disdikpora | 30 Juli 2024 | 1020 kali

PROGRAM PENINGKATAN KUALITAS GURU, DISDIKPORA DAN PSF SAMBANGI SATUAN PENDIDIKAN DI BULELENG


Buleleng, Selasa, 30 Juli 2024 l DISDIKTODAY

Sehubungan dengan rangkaian pelaksanaan Program Peningkatan Kualitas Guru di Kabupaten Buleleng, Putra Sampoerna Foundation (PSF) bersama Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng melakukan kegiatan Pelatihan Baselining dengan tujuan untuk Pengambilan data awal program dengan FGD dan Survei (lingkungan belajar, pembelajaran, pencitraan sekolah terutama media sosial sekolah). 


Kegiatan dilaksanakan selama 6 hari, mulai dari Selasa, 30 Juli 2024 sampai dengan Sabtu, 3 Agustus 2024 kepada 24 dari 50 Guru sasaran Program Peningkatan Kualitas Guru di 12 Satuan Pendidikan SD dan SMP.  


Sebelum terjun satuan pendidikan, Julietta Angelina dan Alfajri Anugerah Islami selaku perwakilan dari PSF diterima langsung oleh Kepala Dinas apendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng,  Made Astika, S.Pd, M.M didampingi Sekretaris Dinas, Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd, M.A.P, bersama Kasi Kesharlindung & Pengembangan SDM GTK,  Komang Sudarmini, S.Pd, M.Pd bertempat di Loby Kantor Disdikpora Kabupaten Buleleng.


Usai kunjungan di kantor Dinas,  kegiatan di lanjutkan ke SD N 2 Petandakan dan SMP N 2 Sawan. Tim PSF dan Dinas diterima dengan baik oleh masing-masing Kepala Sekolah. Perlu diketahui berama bahwa kedua Satuan Pendidikan tersebut terdapat masing-masing 2 orang guru yang dijadikan sasaran observasi sekaligus diberikan pengarahan dari Disdikpora kabupaten Buleleng maupun tim PSF.


Kegiatan juga dilanjutkan dengan wawancara oleh tim PSF untuk kemudian dilakukan observasi langsung mengajar di kelas oleh tim PSF agar didapat data baseline / awal guru-guru tersebut sebelum Program Peningkatan Kualitas Guru yang nantinya dilaksanakan selama 3 bulan. Dari pelaksanaan tersebut akan ada data pembanding antara sebelum maupun sesudah kegiatan yang dapat diukur dan menjadi bahan evaluasi. 


Nantinya, kegiatan ini diharapkan dapat terlaksana dengan baik sampai dengan hari terakhir pada Sabtu, 3 Agustus 2024 sehingga didapat data yang akurat demi menunjang terlaksananya Program Peningkatan Kualitas Guru di Kabupaten Buleleng dengan baik.