(0362) 22442 disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga
KADISIDKPORA TERIMA AUDENSI INDONESIA PICKLEBALL FEDERATION KABUPATEN BULELENG
Admin disdikpora | 06 September 2021 | Dibaca 43 kali

KADISIDKPORA  TERIMA AUDENSI INDONESIA PICKLEBALL FEDERATION KABUPATEN BULELENG

 

Singaraja, Senin 6 September 2021 l DISDIKTODAY

 

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S. Pd, M. M hari ini menerima audensi dari Indonesia Pickleball Federation Kabupaten Buleleng bertempat di loby kantor Dinas, Senin 6 September 2021.

 

 

Ketua Umum Pickleball Indonesia Kabupaten Buleleng, Gede Dody Sukma Oktiva Askara, S. Sos, M. Si didampingi Ketua Harian Komang Artana Yasa, S. Pd, Sekretaris Komang Agus Oka Saputra, M. Pd, dan Kabid Bidang Pembibitan prestasi dan Pembibitan menyampaikan maksud dan tujuan dari pertemuan ini. Pertama Ketum menyampaikan bahwa ada cabor baru yang dibentuk secara kepengurusan sudah ada di pusat, provinsi maupun di Kabupaten. Selanjutnya Ketum juga menyampaikan bahwa Kadisikpora Buleleng dalam susunan personalia kepengurusan  Indonesia Pickleball Federation didaulat sebagai Pembina masa Bakti 2021- 2025.Dalam kesempatan ini juga dimohonkan arahan dan dukungan  terhadap cabor Pickleball terkait dengan rencana sosialiasi kepada siswa baik dari jenjang SD maupun SMP. 

 

 

Menanggapi hal tersebut Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaen Buleleng secara umum menyambut baik dan mendukung penuh dengan adanya audensi dari Persatuan Pickleball Indonesia Kabupaten Buleleng. Sesuai dengan tujuan audensi untuk memperkenalkan cabor baru ini, Disdikpora Buleleng siap untuk ikut berperan serta dalam mensosialisasikan cabor Pickleball ini kepada siswa di sekolah - sekolah yang ada di Kabupaten Buleleng baik melalui zoom metting maupun dengan pertemuan terbatas. Sementara itu, untuk pembentukan club- club di masing - masing kecamatan masih juga menjadi rencana kedepan. 

 

 

Kedepan di harapkan Pickleball  yang merupakan olahraga bola padel (mirip dengan olahraga raket) yang

menggabungkan unsur tenis, bulu tangkis, dan tenis meja menjadi sebuah cabang olahraga baru dan menjadi suatu bentuk inovasi baru dalam meraih prestasi.

Share Berita Ini :


Berita Terpopuler