(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

GURU PJOK BULELENG DIHARAPKAN TERAPKAN ILMU KEPELATIHAN GUNA MENDORONG PENINGKATAN PRESTASI OLAHRAGA

Admin disdikpora | 25 November 2021 | 184 kali

GURU PJOK  BULELENG DIHARAPKAN TERAPKAN ILMU KEPELATIHAN GUNA MENDORONG PENINGKATAN PRESTASI OLAHRAGA 


Singaraja, Kamis 25  November 2021 | DISDIKTODAY

Workshop peningkatan keterampilan guru PJOK se- Kabupaten Buleleng terhadap ilmu kepelatihan hari ini usai dilaksanakan. Dihari ketiga ini diisi oleh para peserta perwakilan dari Kecamatan Seririt dari jenjang SD 9 orang dan SMP 3 orang, kecamatan Busungbiu jenjang SD 8 orang dan SMP 3 orang dan Kecamatan Gerokgak jenjang SD 8 orang dan SMP 3 orang dengan total keseluruhan 35 orang. 


Kegiatan secara resmi ditutup oleh Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Disdikpora, Ida Bagus Gde Surya Bharata, S. Pd, M. A. P. Secara umum kegiatan workshop berjalan dengan baik, Kegiatan ini tentu akan memberikan pengetahuan, pemahaman dan keterampilan terhadap ilmu kepelatihan bagi guru-guru PJOK di Kabupaten Buleleng.Penambahan pengetahuan dan keterampilan ini diyakini akan memberikan dampak positif bagi perkembangan prestasi olahraga khususnya bagi pelajar di kabupaten Buleleng.Pesan kepada para peserta seusai mengikuti kegiatan ini tentu harus ada implementasi dari ilmu kepelatihan untuk dapat diterapkan ditengah suasana pandemi seiring dengan menjalankan adaptasi perubahan pola hidup dalam tatanan normal baru


Semoga dengan berakhirnya kegiatan workshop ini bisa memberikan pengetahuan serta pembekalan bagi guru PJOK terkait dengan ilmu kepelatihan, sehingga pembinaan olahraga di tingkat Sekolah melalui ekstrakulikuler dapat berajalan sesuai dengan kaidah-kaidah kepelatihan.Ada perbedaan yang signifikan antara mengajar dan melatih, dimana melatih  lebih pada hasil akhir sebuah peningkatan prestasi olahraga, bukan hanya sekedar mencari kebugaran jasmani.


Dalam  penutupan kegiatan ini turut hadir mendampingi Plt. Kabid Pemuda dan Olahraga, Dra. Nengah Pujiani, M. A. P, Kasi Pembibitan Prestasi dan Olahraga, Nyoman Omy Anggreni, S. Sos, Kasi Pemuda, Trisnayanti serta narasumber dan undangan lainnya.