(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KEGIATAN WORKSHOP PENYUSUNAN KARYA TULIS PTK/PTS/LAPORAN PRAKTIK BAIK BAGI GURU/KEPALA TK/SD SE-KABUPATEN BULELENG

Admin disdikpora | 30 Januari 2023 | 104 kali

KEGIATAN WORKSHOP PENYUSUNAN KARYA TULIS PTK/PTS/LAPORAN PRAKTIK BAIK BAGI GURU/KEPALA TK/SD SE-KABUPATEN BULELENG


Singaraja, 30 Januari 2023 | DISDIKTODAY


Senin, 30 Januari 2023

Bertempat di Aula Kantor Korwil Disdikpora Kecamatan Kubutambahan, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng menghadiri "Kegiatan Workshop Penyusunan Karya Tulis PTK/PTS/Laporan Praktik Baik Bagi Guru/Kepala TK/SD se-Kabupaten Buleleng". Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Sekolah dan Guru PNS sebanyak 35 orang. Acara dibuka oleh Bapak Ida Bagus Gde Surya Bharata, S. Pd, M.A.P selaku Sekretaris Disdikpora Kabupaten Buleleng, didampingi oleh Ibu Ni Luh Putu Lasmini, S.H. selaku Kasi GTK SD Disdikpora Kabupaten Buleleng, Bapak Made Sudarma, S.Pd.B selaku Korwil Disdikpora Kecamatan Kubutambahan, Bapak I Wayan  Seridana, S.Pd selaku Ketua KKKS Kecamatan Kubutambahan, Ketut Marniati, M.Pd dan I Komang Muliantara, M.Pd selaku Narasumber.


Kegiatan ini diawali sambutan dari Ida Bagus Gde Surya Bharata, S. Pd, M.A.P, dalam pembukaannya beliau mengatakan “PTK merupakan suatu keharusan dan kebutuhan yang sangat penting bagi tenaga pendidik dalam hal ini guru untuk meningkatkan profesional seorang guru. Arti pentingnya PTK bagi guru diantaranya melatih dan membuat guru menjadi peka dan cepat tanggap terhadap dinamika pembelajaran di kelasnya.”

Ida Bagus Gde Surya Bharata, S. Pd, M.A.P juga memaparkan dengan workshop ini mengajak peserta untuk melihat kembali syarat wajib menjadi guru PNS yang sesuai dengan UU No. 18 tahun 2007 yang meliputi; pengembangan guru dan profesionalitas guru dalam menghasilkan karya sebagai penulis, peneliti, membuat jurnal dan buletin.


Dengan kegiatan ini diharapkan para guru ini, dapat memperbaiki layanan pendidikan yang harus diselenggarakan di kelas, dan memperoleh angka kredit untuk para guru yang terhambat kenaikan pangkatnya.


Dengan melakukan kegiatan PTK para guru telah melakukan salah satu tugasnya dalam kegiatan pengembangan profesi.


Terakhir, acara ditutup oleh Bapak Korwil Disdikpora Kecamatan Kubutambahan mewakili Bapak Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng dengan harapan peserta dapat mengoptimalkan kegiatan ini.